Tips untuk memilih Kereta Dorong Bayi yang baik

Sekarang ini kereta dorong untuk bayi adalah solusi yang semakin banyak di ambil oleh semua orang tua. Karena kemudahan dan juga praktisnya dalam penggunaan dan juga keamanan terhadap si kecil yang cukup baik, tidak heran kalau kereta dorong menjadi pilihan yang baik.

Kereta dorong untuk bayi bisa digunakan untuk bayi 6 bulan hingga usia 3-4 tahun. Banyak pilihan kereta dorong bayi yang tersedia di pasaran, jangan sampai orang tua kebingungan karena banyak produk yang cukup menggiur dan murah. Sebab produk murah bukanlah pilihan yang baik atau bijak mengingat yang kita beli adalah keperluan untuk bayi jadi harus aman dan juga memiliki keamanan yang baik.

Berikut kami akan memberikan pilihan dan juga hal-hal yang perlu di perhatikan dalam membeli kereta dorong untuk bayi yang tepat selain dari faktor keamanan, kereta dorong bayi yang harus diperhatikan adalah:

Remnya Mudah digunakan
Sebagian kereta bayi yang memiliki rem berfungsi untuk mengunci dua roda sekaligus, tidak hanya satu roda sebagaimana umumnya. Pilih rem stroller yang kamu anggap paling mudah digunakan. Pastikanlah rem tersebut tidak dapat dijangkau oleh anak. Kereta dorong dengan rem cakram akan memberikan keamanan ekstra saat melewati jalan menanjak atau menurun.

Ketahanan Sabuk pengaman
Pada kereta yang umum, terdapat sabuk pengaman tiga poin atau lima poin. Sabuk pengaman lima poin dianggap lebih aman karena mencakup bagian pinggang, bahu, serta bagian antara kedua paha. Ini diperlukan terutama untuk melindungi anak-anak yang berusia lebih kecil. Dan juga diperhatikan sabuk pengaman yang diikatkan pada si Bayi apakah dapat berbahaya atau tidak, karena sabuk pengaman biasanya paten dan tidak dapat dirubah posisinya.

Cara Gerak Roda Kereta Dorong
Pilihlah kereta dorong yang dapat bergerak lurus dan mudah diarahka . Biasanya, stroller dengan roda depan dan belakang yang dapat berputar akan lebih mudah dibelokkan. Cobalah membelokkan stroller dengan satu tangan, untuk memastikan bahwa kereta pilihan adalah yang terbaik.

Tinggi atau rendahnya pegangan Kereta Dorong
Bisa dipilih juga kesesuain pegangan kereta dorong bayi dengan tinggi badan kita atau orang dewasa yang akan ikut mendorongnya. Pegangan ini seharusnya berada di sekitar pinggang atau sedikit lebih rendah, jika kereta dorong atau stroller didorong beberapa orang yang berbeda, cari stroller dengan pegangan yang dapat disesuaikan.

Kursi bayi yang dapat diubah-ubah Kereta dorong yang digunakan untuk bayi di bawah umur 6 bulan atau lebih, pastikan kursinya disesuaikan hingga berada dalam posisi hampir berbaring. Sebab, anak usia itu masih belum mampu untuk menopang kepala dan bisa duduk secara sempurna. Dan juga posisi kursi berbaring tersebut untuk memberikan rasa kenyamanan saat tidur untuk si Bayi.

Pemilihan kereta dorong untuk bayi sangatlah rekomendasi kami sebab selain mempermudah dalam bepergian juga mempermudah kita dalam menjaga dan juga melindungi bayi atau anak agar selalu nyama  dan juga aman. Dan jangan lupakan 2 faktor utama dalam pemilihan kereta dorong untuk bayi yaitu keamanan dan juga kenyamanan.

0 Response to Tips untuk memilih Kereta Dorong Bayi yang baik

Posting Komentar