Cara mengetahui Sperma yang Bagus dan Berkualitas dengan sekali Lihat

Memiliki momongan adalah sebuah hal yang menyenangkan dan juga membahagiakan, selain kita akan dipanggil bapak dan ibu maka pada diri ini akan merasa puas dan ayem karena telah memiliki anak. Akan tetapi kebanyakan orangtua dan juga dewasa kini kurang menjaga apa yang sperma agar selalu bagus dan prima ini terjadi karena pasangan kurang memahami perlunya menjaga kesehatan sperma dengan asupan makanan yang bergizi dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi alkohol.

Seperti apakah sperma yang sehat?
Menurut penjelasan oleh dr. Alvin Nursalim kepada Forum dokter Online, berikut ini adalah beberapa hal yang menandakan bahwa kualitas spermakamu bagus san prima, sehingga kehamilan dapat terealisasi atau dapat terjadi. Apalagi bagi kamu yang baru menikah tentu saja dengan adanya kandungan didalam perut maka kamu akan lebih harmonis dan lebih bahagia.

Baca juga : 11 Tanda-tanda Pria sudah bosan dengan Pasangannya

Maka kamu sangat perlu sekali mengetahui seperti apa sperma yang bagus dan prima, karena dengan begitu kamu akan mudah dalam menebak kapan akan memiliki momongan atau bayi. Berikut kami akan memberikan sedikit ciri-ciri sperma yang bagus dan berkualitas.

Volume cairan sperma cukup dan kental
Volume sperma yang dikeluarkan oleh pria saat ejakulasi harus sekitar 2-5 ml. Konsistensi cairan sperma juga harus kental. Bila kurang dari jumlah tersebut, artinya volume sperma yang dimiliki sedikit dan ejakulasi pun kering.

Dilansir dari Babyologist, kondisi volume cairan sperma yang sedikit ini disebut hypospermia. Hal ini bisa terjadi bila pria terlalu sering mengalami ejakulasi. Sementara itu, volume air mani yang berlebih disebut dengan hyperspermia, yang akan terjadi bila pria sudah lama tidak mengalami ejakulasi.

Warna putih dan keabuan-abuan
Umumnya cairan sperma berwarna putih keabuan. Jika warnanya kemerahan, bisa jadi Anda mengalami sumbatan saluran kencing atau infeksi Kemudian bila warna cairan sperma menjadi kuning, bisa jadi Anda mengalami infeksi saluran kencing.

Tidak memiliki bau amis.
Seharusnya, cairan sperma berbau seperti daun akasia. Namun, jika cairan sperma Anda berbau amis, perlu diwaspadai adanya infeksi pada saluran kencing, prostat, atau bagian lain pada saluran kencing.

Mengandung banyak sel sperma Untuk mengetahui kesehatan sel sperma malalui jumlah dari sperma, maka diperlukan analisis menggunakan mikroskop. sperma yang sehat harus memiliki sel sperma yang sangat banyak, yakni dalam 1 ml setidaknya cairan sperma mengandung 20 juta sel sperma yang memiliki bentuk normal dan bergerak-gerak secara cepat.

Baca juga : Cara Atasi Brewok Cepat Tumbuh Lebat dengan Cepat

Nah itulah sedikit dari mengetahui kesehatan sperma, meski tidak selalu benar namun setidaknya kamu memiliki pandangan tentang sperma yang baik.

0 Response to Cara mengetahui Sperma yang Bagus dan Berkualitas dengan sekali Lihat

Posting Komentar