Resep kue Nastar yang Melelah di Mulut

Nastar atau biasa dikenal dengan kue nastar merupakan kue yang biasanya hadir ketika adanya hari besar seperti hari raya idul fitri, hari pernikahan bahkan ada juga ketika kita bermain kerumah teman dan teman kita sedang ada hajatan lain. Biasanya kue ini memiliki rasa yang gurih dan juga manis karena adanya selai nanas yang berada di bagian dalam dari roti, saya pun cukup suka dengan kue ini sebab bentuknya yang lucu dan juga rasanya yang bisa menggoyang lidah ditambah lagi dengan legitnya selai nanas pada dalamnya.

Baiklah saya akan mencoba untuk membuatnya dengan resep ala sirania, karena ada beberapa yang share resep untuk membuat kue nastar namun setelah saya mencobanya ternyata rasanya tidak seenak buatan ibu saya, sehingga saya mencari-cari lagi dan bertemulah saya dengan resep yang satu ini dengan sedikit modifikasi.

Pertama-tama kita siapkan bahan dan juga alat-alat yang diperlukan untuk membuat kue nastar yang bisa membuat mulut meleleh ini.

Bahan-bahan

  1. 12 kuning telur dari telur yang telah direbus
  2. 3 sdm tepung custard
  3. 3 sdm madu 
  4. Tepung terigu 900 gram
  5. Butter 680 gram
  6. Gula halus 120 gram
  7. Susu bubuk 60 gram
  8. Vanili secukupnya
  9. Kuning telur secukupnya untuk mengolesi, dan
  10. Selai nanas untuk isian nastar
Bahan-bahan untuk membuat nastar telah terkumpul maka saatnya kita akan segera untuk membuat nastar yang enak dan bisa membuat mulut meleleh dengan enaknya nastar yang kita buat kali ini.

Cara membuat kue nastar

  • Campur madu dan kuning telur aduk rata campuran madu tersebut lalu sisihkan.
  • Ayak atau saring tepung terigu, susu bubuk, dan tepung custard.
  • Gabungkan butter, gula halus, dan vanili menggunakan mixer hingga kalis atau lembut. 
  • Campurkan madu dengan telur ke dalam adonan butter tadi. Aduk sampai rata.
  • Masukkan campuran tepung terigu, susu bubuk, dan tepung custard ke dalam adonan utama secara perlahan sambil diaduk dengan pelan. Kocok terus sampai adonan mudah dibentuk.
  • Lalu bentuk bulatan kecil pada adonan (bentuk bisa sesuai selera) kemudian isi dengan selai nanas.
  • Adonan kue nastar yang sudah dibentuk ditata dalam loyang. Panggang dengan oven elektrik atau bisa juga dengan oven biasa.
  • Keluarkan kue nastar sebentar untuk permukaan atas diolesi dengan kuning telur. Panggang lagi hingga matang dan berwarna kuning keemasan.
  • Dinginkan kue nastar kemudian masukkan toples.

0 Response to Resep kue Nastar yang Melelah di Mulut

Posting Komentar