Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah yang Tidak Kamu Sangka

Penyebab dan cara mengatasi rambut rontok parah - Hal yang tidak ingin kamu alami adalah kebotakan, hal yang menyebabkan kebotakan adalah seringnya kamu mengalami adalah rontoknya rambut yang parah dan hampir setiap hari. Walau memang kerontokan rambut adalah hal yang cukup wajar dan dialami oleh semua orang tidak terkecuali anak-anak. Akan tetapi apa yang menyebabkan rambut mudah untuk rontok?
Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

Ada banyak penyebab kenapa rambut bisa rontok bisa saja karena rambut memang sudah saaatnya rontok atau bisa juga karena adanya infeksi jamur pada kulit kepala, trauma, radioterapi, kemoterapi dan bisa juga karena kita kekurangan gizi yang dapat mencegah rontoknya rambut dan regenerasi rambut agar tumbuh kembali.

Lihat juga: Bagaimana Cara Mengatasi Mata Lelah dan Gatal.

Akan tetapi bisa juga karena tubuh hendak memberitahukan bahwa ada yang tidak beres pada bagian tubuh kita, apa saja itu?

Penyebab Rambut Rontok Parah yang Tidak Kamu duga-duga

Kerontokan rambut yang sering kamu alami mungkin saja karena beberapa penyebab berikut ini, karena tidak semua penyebab rontoknya rambut adalah karena adanya hal dari dalam melainkan bisa juga karena hal lain.
  • Anemia
Yang pertama adalah karena anemia. Anemia adalah situasi dimana tubuh kekurangan sel darah merah atau kekurangan kandungan hemoglobin didalam darah. Karena kekurangan itulah kenapa rambut bisa rontok, selain itu tidak saja akan menyebabkan rambut rontok melainkan bisa juga membuat tubuh menjado lemas, lesu.

Untuk mengatasi anemia tentu saja kamu perlu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, seperti daging, kacang-kacangan, sayur-sayuran yang hijau terutama sayur bayam dan untuk daging utamakan daging yang masih merah atau masih segar.
  • Setelah Melahirkan
Kalau kamu telaah kembali justru seharusnya rambut rontok terjadi ketika seorang perempuan sedang hamilkan? namun asumsi itu terbalik justru rambut rontok terjadi setelah melahirkan itu terjadi karena kadar estrogen akan mengalami penurunan sehingga akibatnya akan membuat rambut mudah rontok. Dan dipastikan rambut rontok setelah melahirkan akan semakin banyak/

Dan kamu tidak perlu khawatir akan terjadinya rambut rontok tersebut, sebab setelah beberapa bulan berlalu setelah melahirkan maka kondisi rambut akan normal kembali atau kurang lebih 6 bulan maka produksi rambut akan baik dan menunjukan normal saja.
  • Sebab oleh Obat
Penyebab rambut rontok memang tidak selalu disebabkan oleh genetik, melaikan bisa juga disebabkan oleh hal eksternal seperti oleh obat-obatan. Beberapa obat memang bisa menyebabkan rontoknya rambut misalnya saja obat kanker, arthritis, depresi, jantung dan obat-obat lainnya. Tidak itu saja mengkonsumsi vitamin A secara berlebihan pun bisa menyebabkan rambut rontok lho.
  • Stress
Yang selanjutnya adalah disebabkan oleh stress, Stres merupakan bentuk ketegangan fisik dan juga mental yang bisai menyebabkan berpengaruh pada aktivitas kita. Stres yang dimaksud bisa menyebabkan kerontokan rambut adalah stres jangka pendek seperti misalnya karena tugas yang terlalu menumpuk, karena macet di jalan, karena masalah asmara dan lain-lain.

Baca kembali: Jenis Makanan Sehat Untuk Tetap Produktif bekerja.

Selain itu stres emosional juga bisa menyebabkan rambut menjadi rontok, seperti misalnya karena sebuah perceraian atau ditinggal oleh seorang yang disayang dan dicintai sebab kematian.

0 Response to Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah yang Tidak Kamu Sangka

Posting Komentar