Cara Alami Mengatasi Kutu Rambut dengan Mudah dan Cepat

Cara Alami Mengatasi Kutu Rambut - Permasalahan yang cukup mengganggu pada rambut adalah karena kutu. Kutu merupakan parasit yang hidup dengan menyerap atau menggigit kulit kepala dan menghisap darah yang ada bagian kepala. Karena kelakuannya itu kita sering merasakan gatal-gatal pada bagian kepala, hal ini cukup menggangu sekali.
Cara Alami Mengatasi Kutu Rambut

Ya meski telah ada bahan shampo yang bisa digunakan untuk menghilangakn kutu dirambut namun tidak semua shampo cocok digunakan untuk kulit kepala kita. Karena terkadang kita bisa alergi karena shampo yang kita pakai tersebut mengandung bahan kimia yang memang bisa menyebabkan kita alergi. Jangan lupa: Cara Mengobati Sakit Kepala Sebelah.

Jangan takut karena kami telah memiliki bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kutu rambut dengan mudah dan cepat.

Cara Alami Mengatasi Kutu Rambut dengan Mudah

Untuk kamu yang sering mengalami masalah kutu rambut, maka kamu saya rekomendasikan untuk mencoba bahan-bahan alami berikut ini. Sebab cukup mudah untuk menemukan dan membuat obat untuk kutu rambut ini. Berikut kami berikan 3 bahan cara alami untuk mengatasi kutu rambut yang membandel.
  • Menggunakan Mayones
Penggunaan mayones memang bukan tanpa alasan atau tanpa sebab melainkan karena mayones terbuat dari bahan dan juga campuran antara cuka, telur dan minyak. Dan untuk kamu yang ingin mencoba untuk menggunakan cara ini yang kamu siapkan adalah:
  1. Saus Mayones
  2. Penutup rambut seperti topi atau topi shower, dan
  3. Sisir kutu.
Untuk caranya cukup ambil saus mayones dan oleskan pada bagian rambut sampai merata kemudian setelah rata tutupi dengan topi shower dan diamkan sampai semalaman. Dan ketika pagi sisirlah rambut menggunakan sisir kutu, kemudian baru bilas dengan air dan juga menggunakan shampo.
  • Dengan Minyak Kelapa Murni
Menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi kutu rambut adalah rekomendasi dari dokter dari California yang menyarankan dengan minyak kelapa dan juga bisa dengan bahan lain seperti dengan campuran dari minyak kelapa dan juga minyak zaitun.

Untuk penggunaanya yaitu dengan mencampur dua bahan minyak tadi kemudian campur hingga rata dan oleskan pada bagian kepala sampai merata dan hingga akar-akar rambut lalu diamkan. Lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Bisa juga menggunakan petroleum jelly

Menggunakan petroleum jelly ini adalah alternatif bagi kamu yang memang susah untuk menemukan minyak kelapa atau memang mau berhemat, penggunaan petroleum jelly ini juga cukup dianjurkan untuk mengatasi kutu rambut yang cukup membandel. Untuk penggunaanya dalam membasmu kutu adalah dengan cara:
  1. Oleskan pada kulit kepala atau pada bagian yang ada kutu saja
  2. Diamkan beberapa menit
  3. Bilas dengan air bersih.
Trik untuk membilasnya yaitu dengan menggosoknya cukup keras karena jelly petroleum cukup sulit untuk dibersihkan, sehingga perlu 2 sampai 3 kali untuk benar-benar bersih.

0 Response to Cara Alami Mengatasi Kutu Rambut dengan Mudah dan Cepat

Posting Komentar