Pantai Peh Pulo Wisata tersembunyi Kota Blitar

Pantai Peh Pulo Blitar! Nama pantai ini memang terdengar cukup asing ditelinga kita, memang belum banyak wisatawan yang pergi berekreasi ke Pantai Peh Pulo. Hal ini disebabkan wisata Pantai Peh Pulo di Blitar ini konon kabarnya memang bukan merupakan kawasan tempat wisata. Ya Wajar apabila pantai ini terlihat kosong, sama sekali tidak nampak fasilitas aktifitas di lokasi ini. Selaini itu juga jalan menuju tempatnya pun amat sangat tidak bersahabat sehingga menyebabkan wisatawan yang enggan untuk berkunjung ke Pantai ini.
pantai peh pulo blitar

Dengan denah Lokasi: Pantai Peh Pulo terletak di Desa Sumbersih Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Dengan melihat alamatnya memang sepertinya memang cukup dekat dengan kota namun sangat disayangkan karena aksesnya yang cukup sulit membuat wisata enggan untuk pergi berlibur ke Pantai Peh Pulo ini. Akan tetapi meski akses yang cukup sulit ternyata pantai ini banyak menyimpan daya tarik yang luar biasa.

Daya tarik pantai peh pulo:
  • Obyek Wisata Peh Pulo menyimpan keindahan yang sangat indah dan sayang bila tidak dikunjungi. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam dan berkeliling di pinggiran pantai, atau duduk diatas bukit yang terletak tepat di atas pantai.
  • Wisatawan dapat menemukan kapal-kapal yang ditambatkan oleh warga yang bekerja sebagai nelayan. Pantai Peh Pulo ini lebih dekat ke Pemukiman warga sehingga untuk akses bantuan atau hal urgent lainnya tentu akan sangat terbantu.
  • Terdapat beberapa warung yang biasanya dipakai oleh pengunjung untuk beristirahat dengan makan dan minum di warung ini.
  • Panorama atau pemandangan di Pantai Peh Pulo ini sangatlah indah karena masih asri dan alami. Ditambah lagi dengan adanya bukit-bukit, batu karang, dan pepohonan di pantai ini.
  • Bila ingin ke Pulau Peh dapat menyewa kapal nelayan yang ada di Pantai Peh Pulo, ataupun bila hanya ingin mengitari Pulau Peh menggunakan kapal nelayan.
Memiliki daya tarik yang begitu banyak tentu saja pantai peh polu ini akan sangat berpotensi untuk bisa menggaet banyak wisatawan dari luar atau pun dari dalam negeri. Selain itu juga kita akan mendapatkan berbagai fasilitas yang memadai seperti adanya warung, tempat santai, dll.

Baca juga: 13 tempat wisata jogja malam hari.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke pantai Peh Pulo alangkah baik jika kami fahami dahulu rute dan aksesnya karena katanya cukup sulit untuk sampai kesana sehingga membutuhkan orang yang faham dan bisa diandalkan untuk berkendar kesana. Berikut rute akses ke pantai peh pulo.

Rute dan Akses:
Terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo. Kondisi jalan menuju Obyek Wisata Peh Pulo sangatlah tidak baik, jalan menuju Pantai Peh Pulo didomiasi dengan batu dan jalan tanah yang penuh dengan rumput liar yang ada di sepanjang jalan. Pantai ini dapat dilewati atau dituju menggunakan mobil atau motor, namun untuk mobil gunakan mobil yang offroad, karena jalanan yang dilalui adalah jalan tanah dan batu.

Harga Tiket Masuk (HTM):
Saat ini hanya dikenai biaya parkir sebesar Rp.5000.

0 Response to Pantai Peh Pulo Wisata tersembunyi Kota Blitar

Posting Komentar