Obat Sakit Gigi Alami yang Mudah Untuk di Buat dan Cepat!

Obat sakit gigi alami yang mudah untuk di buat - Kalau kamu lagi mengalami sakit gigi tentu saja hal yang paling kamu rasakan adalah rasa denyut atau nyeri yang terus-menerus. Hal ini karena adanya infeksi pada bagian gusi dan gigi, sehingga menimbulkan rasa nyeri dan seperti ditusuk-tusuk. Akan tetapi kamu tidak perlu tergesa-gesa untuk membawanya ke klinik sebab kamu bisa mencoba dahulu bahan alami untuk mengobati rasa sakit yang mudah dibuat dan cepat.

Rasa sakit atau biasanya nyut-nyutan dan rasa nyeri saat sakit gigi adalah hal yang lumrah sebab gigi yang telah rusak atau berlubang akan mudah sekali untuk dimasuki oleh kuman gigi sehingga akan mudah juga untuk sakit gigi.

Baca juga : 8 best benefits of coconut oil.

Obat sakit gigi yang cukup ampuh dan alami biasanya mudah sekali ditemukan disekitar kita, selain itu akibat dan efek dari sakit gigi adalah akan menyebabkan tubuh menjadi demam dan panas. Ini merupakan hal yang biasa sebab tubuh berfokus untuk menyembuhkan dan mengurangi rasa sakit pada gigi.

Kamu bisa membantu tubuh untuk mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini, dijamin mudah untuk dibuat dan gampang. Berikut bahan alami untuk obat sakit gigi yang mudah dibuat dan tidak sulit untuk menjumpainya disekitar rumah atau apotek.

Berikut bahan-bahannya:

Obat Sakit Gigi Alami yang Mudah Untuk di Buat

Kamu pasti inginkan kalau rasa sakit pada gigi segera reda dan menghilang? Bisa mencoba bahan-bahan alami berikut ini lho untuk mengatasi sakit gigi.
  • Kunyit
Kunyit mengandung senyawa curcumin yang memiliki banyak khasiat seperti antibakteri, antioksidan, dan antiradang. Sehingga bisa mengobati sakit gigi dengan cukup efektif, selain itu juga kunyit bisa digunakan untuk mengobati jerawat yang tumbuh pada wajah dan muka. Untuk pembuatan dan penggunaan kunyit bsa ikuti hal berikut ini:

- Campurkan air dengan bubuk kunyit, kemudian oleskan pada gigi atau pada bagian yang terasa sakit dan diamkan selama 15-20 menit kemudian kumur-kumur dengan air.
- Bisa juga dengan cara yang lain yaitu mencampurkan bubuk kunyit dengan air hangat dan garam, lalu bahan tersebut kamu gunakan untuk kumur-kumur. Lakukan hal ini sehari 2 kali saat pagi dan malam hari.

  • Meggunakan Daun Jambu Biji
Daun jambu biji memiliki khasiat antiradang yang cukup baik untuk menjaga kesehatan mulut. Selain itu daun jambu biji juga sangat merupakan salah satu obat alami untuk sakit gigi. Dan untuk membuat dan menggunakan daun jambu biji sebagai obat sakit gigi yang alami, cukup ambil daun jambu biji lalu kunyah atau bisa juga kamu rebus dahulu daun jambu biji kemudaian saring rebusan dan minum air rebusan tersebut.

  • Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki efek antibakteri yang mampu untuk membunuh kuman penyebab kerusakan gigi. Karena kandungan bahan inilah kenapa llidah buaya pun cocok untuk digunakan sebagai obat sakit gigi yang alami. Untuk memakai lidah buaya sebagai obat sakit gigi adalah dengan memotong dan ambil bagian gel yang ada pada lidah buaya kemudia kamu bisa langsung menempelkan pada gigi yang sakit atau pada gigi yang berlubang.

Karena setelah diteliti oleh sebuah studi kandungan pada gel lidah buaya cukup untuk membunuh kuman yang ada pada mulut dan gigi.

  • Bisa juga dengan Daun Mint
Mentha piperita atau Daun Mint adalah tanaman yang mengandung berbagai senyawa yang dapat meredakan rasa nyeri gigi dan mengurangi terjadinya peradangan. Tanaman ini juga bisa digunakan untuk meredakan dan juga mengobati sakit gigi. Untuk cara daun mint dalam mengobati sakit gigi adalah dengan menggunakan kapas yang telah diberikan atau dioleskan ekstrak daun mint lalu tempelkan pada bagian gusi atau gigi yang berlubang.

Apakah sudah cukup mereda sakit gigi yang kamu alami? Kalau belum mungkin kamu wajib membawanya ke Dokter atau ke puskemas agar kamu bisa mendapatkan penanganan yang lebih baik dan lebih benar dari ahlinya. Namun kalau menurut kamu cara diatas kurang kamu bisa membaca artikel yang telah saya tulis kemarin, baca : Cara mengurangi Nyeri Sakit Gigi

0 Response to Obat Sakit Gigi Alami yang Mudah Untuk di Buat dan Cepat!

Posting Komentar