Cara Hidup Sehat ala Anak Kost yang Sebatang Kara

Sebagai kita anak perantauan tentu saja pola makan dan kehidupan agak sedikit kurang kita pedulikan sehingga kita merasa kalau tubuh kita seperti meminta pola hidup yang lebih baik, dengan tanda-tanda tubuh kita mudah sakit, cepat lelah, merasa kesepian, kurang istirahat, tidak ada nafsu untuk bangun pagi, dll.

Ini seperti yang dialami oleh teman-teman saya yang berada jauh dari jangkauan orang tua, mereka curhat pada saya kalau mereka ingin hidup sehat walau sebagai anak kost. Karena mereka merasa tersiksa dengan kehidupannya yang sekarang yang membuat mereke seperti di penjara dikost.

seperti ini pertanyaan teman kita yang anak kost:

Kehidupan anak kost memanglah penuh dengan perjuangan dan juga resah, baik dari kehidupan, makanan serta uang. Karena kita perlu mengatur keuangan dan juga makanan agar bisa bertahan sampai bulan depan dengan uang yang serba pas-pasan nan terbatas.

Baca juga: 15 Best Diet Foods for Naturally Glowing Skin.

Sehingga untuk hidup sehat seperti hal yang mustahil, namun kalau dipikir lagi hidup sehat ala anak kost itu mungkin lho. Sebab kamu jika sebagai anak kost pastilah akan memiliki pola pemikiran yang kritis. Baik untuk hal makan atau berpakaian, selain itu pasti akan bisa membedakan prioritas dan juga sekunder.
Jadi hidup sehat ala anak kost itu hal yang bisa dilakukan dengan contoh beikut

Cara Hidup Sehat ala Anak Kost

Berikut kami akan memberikan rekomendasi cara hidup sehat ala anak kost yang jauh di perantauan:
  • Fokuskan alokasi dana yang kamu miliki untuk mencukupi kebutuhan pokok seperti makan dan minum, dan mencoba untuk tidak menghamburkan uang di kebutuhan lain yang kurang begitu penting seperti nongkrong atau dengan hal lain yang kurang baik.
  • Belilah kebutuhan yang memang dibutuhkan untuk makan, seperti membeli sayur, buah, roti, beras dahulu untuk bisa mengelola pola makan yang sehat.
  • Cobalah untuk memasak, dengan kamu memasak tentu saja kamu akan berpikir untuk memasak sayur yang segar dan juga fresh sehingga kamu akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan jika dibandingkan dengan kamu membelinya diluar.
  • Jangan lupa untuk banyak konsumsi air yaitu sekitar 2-3L perhari, selain mencukupi kebutuhan air pada tubuh juga dapat membuang kotoran yang berada pada tubuh,
Anak kost bukanlah mahkluk yang bisa dikurung dengan kehidupan yang tidak sehat, sebab anak kost juga berhak memiliki kehidupan yang sehat dan juga baik, akan tetapi semua kembali lagi pada manusia tersebut mau tidak dia untuk memprakekkan pola hidup yang sehat dan baik.

Cukup sekian semoga jawaban diatas bisa membantu kamu untuk memecahkan masalah anak kost yang ingin memiliki pola hidup yang sehat dan benar.

0 Response to Cara Hidup Sehat ala Anak Kost yang Sebatang Kara

Posting Komentar