Cara Berhenti dari Kebiasaan Merokok Yang benar itu Bagaimana?

Kebiasaan merokok merupakan kebiasaan yang tidak sehat, karena akan sangat banyak menimbulkan banyak efek samping yang tidak sehat untuk tubuh. Selain itu banyak pengalaman yang menyatakan kalau dengan merokok akan sangat bisa memicu berbagai penyakit lain yang tidak ada obatnya.

Untuk itu kamu perlu berhenti mulai dari sekarang dari kebiasaan merokok itu, karena selain tidak menyehatkan kamu juga akan dipandang negatif oleh orang lain. Tidak itu saja sebab akan banyak menimbulkan banyak persepsi yang kurang baik lainnya yang diberikan padamu sebab kamu merokok.

Selain itu bila kamu bisa berhenti merokok maka kamu akan memiliki banyak sekali manfaat tanpa harus berfikir rokok saja setiap hari. Walau memang untuk berhenti merokok itu susah, akan tetapi kalau kamu punya niat yang kuat maka bisa saja dalam seminggu kamu bisa langsung berhenti merokok.

Baca juga: Simple Hack how to make brown sugar at home.

Untuk mengatasi atau keingin untuk berhenti dari kebiasaan merokok kamu, sangat dianjurkan untuk membaca kelebihan dan manfaat ketika sekarang berhenti merokok:
  • 20-60 menit pertama setelah berhenti merokok tubuh akan langsung memberikan efek yang baik, seperti tekanan darah menjadi normal, denyut nadi menjadi stabil dan sirkulasi darah pun menjadi membaik dan normal.
  • Setelah 8-12 jam kamu berhenti merokok maka karbon monoksida dari asap rokok yang ada pada tubuh akan perlahan susut dan juga akan berada pada batas aman, dan biasanya rasa keinginan untuk segera merokok ada pada tahap ini.
  • Setelah 1-3 hari maka kamu yang awalnya memiliki kemungkinan terkena serangan jantung maka setelah berhenti merokok maka kemungkinan itu akan mulai berkurang. Serta tubuh tidak lagi memiliki nikotin dari rokok, paru-paru yang dahulu penuh dengan lendir asap rokok akan perlahan hilang pada paru-paru.
  • Setelah berhenti merokok 2 Minggu - 3 Bulan akan dapat meningkatkan kerja paru-paru sehingga  dapat menghindari dari gejala penyakit seputar pernapasan seperti sesak nafas akan berkurang  serta kerja jantung pun akan ikut membaik. Ini merupakan kabar baik karena kamu akan bisa berolahraga dengan waktu yang lama tanpa merasa sesak nafas.
  • Berhenti merokok dalam kurun waktu 3 - 9 bulan maka akan meningkatkan fungsi jantung sebesar 10% ini karena semua kotoran yang ada pada paru-paru sudah mulai hilang dan bersih. Sehingga dapat mengurangi gejala-gejala penyakit yang bisa saja menyerang paru-paru.
Ini efek positif dari berhenti merokok dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun. Sehingga kamu asumsikan apabila kamu berhenti merokok dlam waktu yang lebih lama, tentu saja kamu akan memiliki hidup yang berkualitas.

Baca juga: Makanan Sehat Untuk Tetap Produktif Bekerja

Selain iitu cobalah untuk berpikir lebih dewasa, untuk apa sih rokok itu selain akan bisa menimbulkan efek negatif untuk tubuh? Karena rokok hanyalah sebatang tembakau yang kering dan kemudian kamu hirup. Adakah manfaat dari itu selain hanya nafsu belaka. Sudahlah hentikan kebiasaan yang memang tidak dilakukan oleh orang terdahulu, sebab orang pada zaman dahulu tidak kenal dengan rokok. STOP MEROKOK!

Reference : https://www.okaydoc.com/id/konsultasi/cara-berhenti-merokok-yang-benar-/

0 Response to Cara Berhenti dari Kebiasaan Merokok Yang benar itu Bagaimana?

Posting Komentar