Bagaimana Menghilangkan Bau Keringat yang tidak Sedap

Bau badan akibat keringat merupakan hal yang wajar sebab keringat yang dihasilkan pada bagian tubuh sebenarnya tidak memiliki bau atau pun aroma, munculnya aroma pada keringat adalah karena tercampurnya kotoran yang ada pada kulit sehingga munculnya bau badan. Hal ini karena bakteri memecah asam yang ada pada keringat, akibatnya tubuh yang berkeringat bisa menghasilkan bau.

Bau keringat memang cukup menggangu untuk kita karena dapat mengurangi tingkat percaya diri. Ya walau sebenarnya bau keringat adalah bau yang alami dan normal namun banyak yang menganggap kalau bau keringat adalah sebuah tanda-tanda penyakit, padahal anggapan itu adalah anggapan yang keliru. Baca juga: Amazing ham recipes to make after Easter Delucious.

Sebab munculnya bau badan saat berkeringat adalah karena banyak faktor, seperti:
  • Karena hormon pubertas
  • Stres juga bisa
  • Mengkonsumsi yang mengandung alkohol, dan
  • Pola makan
Setelah kita mengetahui akan masalah dan juga faktor kenapa bau badan bisa muncul da ada pada tubuh, tentu saja akan kita bahas bagaimana menghilangkan bau badan karena keringat yang tidak sedap.

Menghilangkan Bau Keringat yang tidak Sedap

Untuk menghilangkan bau keringat dan bau badan yang kurang sedap tentu saja yang harus kamu lakukan adalah:
  • Memakai Deodoran atau antipersipan, bau keringat dan bau badan muncul biasanya karena aktifitas yang cukup padat dan terjadi pada siang hari. Karena pada siang hari selain karena panas dari matahari juga bisa karena kegiatan yang cukup padat sehingga keringat mudah keluar pada bagian ketiak dan bagian lainnya. Maka dari penggunaan deodoran sangat diperlukan lho.
  • Pakaian bersih dan wangi, biasanya baju yang telah dicuci bersih itu belum tentu wangi sehingga ketika dipakai tentu saja akan bisa menimbulkan bau yang kurang sedap. Dan lagi ditambahkan dengan bercampur keringat saat siang hari, oleh sebab itu gunakan baju yang bersih dan wangi, atau untuk menjaga pakaian tetap wangi bisa menggunakan pewangi yang biasa.
  • Menghindari makanan dan minuman penyebab bau badan, bau badan muncul karena keringat dari tubuh yang dipecah oleh bakteri pada kulit, nah kandungan dari keringat itu juga berasal dari makanan dan minuman yang kita cerna sehari-hari sehingga kamu sekarang perlu memperhatikan asupan makanan yang bisa menyebabkan bau badan seperti misalnya hindari konsumsi rokok, kurangi konsumsi bawang, kari, dll.
Begitulah cara menghilangkan bau keringat dan bau badan yang tidak sedap, namun peyebab bau badan adalah dari asupan makanan dan minuman kita sehari-hari, jadi kalau kamu ingin menhindari bau badan akibat keringat kamu wajib perhatikan makanan yang bisa menyebabkan bau badan. Baca juga: Causes Symptoms Treatments effects-of acid Reflux.

Saran saja, untuk menghilangkan bau badan kamu bisa juga konsumsi kafein dan alkohol namun dengan jumlah konsumsi yang wajar dan tidak terus menerus sebab alkohol bisa merusak hati apabila di konsumsi secara berlebihan.

0 Response to Bagaimana Menghilangkan Bau Keringat yang tidak Sedap

Posting Komentar