Begini lho Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Bagian mata adalah bagian yang sering sekali menjadi sorotan dan sering juga menjadi pusat perhatian, tidak heran kalau banyak yang merawat dan berbondong-bondong untuk memperhatikan kesehatan pada bagian mata. Yang sering timbul atau masalah pada bagian mata adalah kerutan dan juga garis-garis halus, walau memang tidak begitu mengganggu keseharian namun bagian ini cukup mengganggu penampilan lho.

Saya yakin kamu sebagai perempuan akan sangat memperhatikan lingkaran di sekitar mata, baik adanya kerutan atau pun sembab dan bahkan garis mata menghitam. Lalu apa sih yang menyebabkan muncul kerutan dan garis halus pada bagian mata.

Baca juga : Penyebab Dahi muncul kerutan.

Kerutan pada mata merupakan tanda-tanda akan penuan, atau tubuh menunjukkan kalau tubuh sedang mengalami proses penuan. Sebenarnya ada banyak penyebab dan faktor kenapa muncul kerutan pada bagian mata, kalau kamu tidak bisa menghindari atau mengurangi penyebab kerutan ini maka kamu tidak bisa terhindar dari masalah kerutan. Masalah kerutan yang sering adalah :
  • Berkurang sifat elastis pada kulit
  • Karena usia
  • Sering terkena sinar matahari
  • Sebab faktor genetika, dan
  • Gaya hidup
Untuk kamu yang mulai mengalami kerutan atau mulai muncul garis-garis halus pada lingkar mata, kamu bisa mencoba salah satu cara berikut untuk bisa mengurangi kerutan agar kamu bisa terlihat muda kembali.

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Menghilangkan kerutan atau kisut pada wajah adalah hal yang perlu dicoba, sebab kuncinya adalah sabar dan mencoba. Karena kerutan ini juga sebenarnya tidak bisa dihindari melainkan semua orang pasti akan mengalaminya, namun disisi lain kita hanya bisa mencoba untuk mencegahnya.
  • Perbaiki Gaya Hidup
Gaya hiduplah kenapa kamu bisa memiliki banyak kerutan, sebab kulit sangat sensitif sekali dengan udara dan juga kuman yang bertebaran di udara. Sehingga kamu perlu memperhatikan dan juga peduli terhadapa kulit kamu terutama kulit pada bagian wajah.

Lalu gaya hidup seperti apa gaya hidup yang bisa menyebabkan kerutan itu muncul pada bagian bawah mata? Ada beberapa kebiasaan yang perlu kamu hindari dan kurangi agar kamu bisa mencegah kerutan muncul pada mata.
  1. Berhenti merokok
  2. Bisa menerapkan pola makan yang sehat
  3. Menghindari memicingkan mata
  4. Serta mencukupi kebutuhan cairan tubuh.
  5. Mengatur jam tidur yang cukup
Kalau kamu sudah mencoba hal-hal diatas agar supaya tidak muncul kerutan pada bagian mata, namun tetap saja masih muncul kerutan maka kamu perlu cek usia kamu deh.
  • Gerakan Latihan Mencegah Kerutan
Latihan atau melakukan gerakan untuk mencegah kerutan ternyata mudah untuk dilakukan dirumah lho, ada beberapa gerakan yang mudah untuk dilakukan dan perlu kamu coba untuk mencegah kerutan muncul atau terlihat.
  1. Tempelkan ibu jari di sudut luar mata dan jari-jari lain di atas kepala.
  2. Lalu pejamkan mata kamu erat-erat.
  3. Tarik sudut mata ke arah luar dan mengarah ke atas.
  4. Tahan sekitar 5-10 detik, lalu lepaskan dan biarkan otot kembali rileks.
  5. Ulangi latihan gerajab ini sebanyak 10 hingga 20 kali.
Manfaat yang kamu dapat dari melakukan gerakan ini ialah memicu dan membuat otot menjadi rileks dan tidak kaku atau tegang, serta dapat membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Asupakn oksigen pun akan mudah sehingga membuat daerah sekitar mata terlihat segar.

Baca juga : 15 best diet foods for naturally glowing skin.

Kerutan bukanlah masalah yang cukup serius sehingga kamu tidak perlu khawatir atau pun cemas yang berlebihan sebab yang menjad masalah adalah ketika kamu tidak bsia merawat wajah kamu dan menimbulkan masalah yang cukup serius, sehingga kamu perlu untuk segera mengatasinya.

0 Response to Begini lho Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Posting Komentar