3 Bahan Makanan Bisa Membuat kita Gampang Berhalusinasi!

Pernah berhalusinasi? Jika kamu pernah berhalusinasi atau pernah mendengar dan merasakan pusing padahal tidak ada apa-apa, maka kamu perlu berhati-hati sebab semua persepso itu hanyalah persepsi yang palsu atau tidak ada. Jadi halusinasi adalah sebuah hal yang bisa didengar, dirasakan, dicium, dan juga diraba namun sebenarnya semua yang dirasakan itu tidak ada, dan bahkan tidak nyata atau hanya berada pada angan-angan saja.
makanan membuat halusinasi

Berbagaia jenis halusinasi pun muncul dengan keresahan dan keunikannya masing-masing, seperti berikut ini jenis-jenis halusinasi yang mungkin kamu pernah alami.
  • Halusinasi Pendengaran
  • Halusinasi Pengecapan
  • Halusinasi Penciuman
  • Halusinasi Sentuhan
  • Halusinasi Penglihatan
  • Halusinasi Somatik
Memang ada berbagai jenis Halusinasi yang kerap dialami oleh kita(manusia) biasanya halusinasi disebabkan oleh berbagai hal mulai dari selalu cemas, memikirkan sesuatu dengan berlebihan, selalu gelisah dengan apa yang menjadi masalah bahkan makanan pun bisa menjadikan halusinasi menjadi ada.

Baca juga: Diet plan for weight loss on 3 Day.

Seperti contoh beberapa makanan berikut ini yang memang bisa menimbulkan halusinasi pada diri.

Bahan Makanan Bisa Membuat kita Berhalusinasi

Beberapa bahan makanan berikut ini bisa menimbulkan rasa halusinasi yang cukup, sehingga kamu jangan terlalu banyak konsumsi dengan bahan-bahan makanan berikut ini:

1. CABAI
Mengonsumsi cabai atau cabe ternyata bisa menimbulkan banyak perilaku yang cukup ganjil, seperti berjingkrak-jingkrak, berkomentar tak jelas bahkan sampai bisa membuat kita berhalusinasi. Walau belum ada penelitian ilmiah yang menyebut bahwa cabai mengandung zat psikoaktif dan zat halusinogen, konsumsi cabai secara berlebih memang akan bisa memicu tubuh untuk menghasilkan enzim endorphin.

Zat ini yang mempengaruhi seseorang bertindak aneh atau berlebihan saat panik atau kesakitan akibat mengonsumsi cabai yang berlebihan. Oleh sebab itu hindari mengkonsumsi cabai yang berlebihan.

2. BIJI PALA
Salah satu jenis rempah yang banyak sekali kita bisa ditemui di Indonesia ini memang umum digunakan sebagai bahan-bahan dalam bumbu masakan. Sebelum diolah menjadi bahan bumbu masak, biji pala akan dikeringkan dahulu selama 6-8 minggu. Agar kandungan air yang ada pada biji pala menjadi kering dan mudah untuk digunakan dalam bumbu masakan.

Proses ini akan membuat biji pala terlepas dari cangkangnya yang berwarna merah. Kalau dimakan secara langsung tanpa proses pengeringan dan pemasakan, biji pala dapat mengacaukan dan membuat kesadaran menjadi terganggu. Ini disebabkan karena adanya kandungan zat halusinogen dari senyawa myristicin dalam pala dan efeknya konon mirip dengan jenis obat terlarang LSD atau lysergic acid diethylamide.

3. GANDUM HITAM
Gandum jenis ini umumnya bisa ditumbuhi jamur ergot. Jamur tersebut yang mengandung senyawa halusinogen. Jika mengonsumsi roti yang terbuat dari gandum hitam dan ditumbuhi jamur ergot, orang tersebut akan mengalami ketegangan otot, halusinasi, sakit kepala, muntah, atau diare.

Gejala ini hampir mirip seperti keracunan makanan, namun sebenarnya itu adalah efek samping jika mengkonsumsi gandum hitam yang telah ditumbuhi oleh jamur ergot yang memiliki kandungan zat yang bisa membuat halusinasi, dll.

Baca juga: Cara mengatasi brewok yang cepat tumbuh cepat.

Meski tidak begitu parah akan mengalami halusinasi namun alangkah lebih baik jika kamu menggunakan bahan-bahan makanan ini untuk hal-hal yang baik dan secukupnya sebab kita tahu bahwa apa-apa yang berlebihan tentu saja tidak akan baik untuk tubuh, dan juga kecantikan wajah.

0 Response to 3 Bahan Makanan Bisa Membuat kita Gampang Berhalusinasi!

Posting Komentar