7 Faktor Penyebab Bau Badan yang perlu kamu Ketahui

Faktor bau badan bagi kebanyak kita adalah karena kita berkeringat saja, akan tetapi banyak study yang telah melakukan riset dan research akan munculnya bau badan. Ya meski kita tahu kalau bau badan memang dikarenakan adanya keringat namun tidak semua orang yang berkeringat pasti memiliki bau badan. Sebab banyak hal yang bisa menyebabkan tubuh mengeluarkan bau, seperti misalnya perubahan pola hidup, pola tidur, pola sifat, dan lain sebagainya.
Faktor Penyebab Bau Badan

Terkadang kita telah menggunakan deodoran pada ketiak namun tetap saja tubuh kita tetap bau, seharusnya bau badan yang kita tahu adalah berasal dari ketiak kita yang basah. Namun sebaliknya ketiak itu tidak bau yang bau itu adalah karena ketiak kita yang mengandung banyak kuman dan bakteri, sehingga apabila ketiak kita basah atau berkeringat maka kuman dan bakteri yang ada pada ketiak akan memecahkan kandungan pada air keringat sehinnga menyebabkan bau yang tidak sedap.

Baca juga:  5 Amazing benefits of dragon fruits for dragon fruits.

Itulah kenapa timbulnya bau yang kurang sedap pada badan. Tidak itu saja, air keringat juga bisa membawa bau yang kurang sedap, ini bisa terjadi karena kandungan keringat juga diambil dari pola makan kita yang kurang baik dan bisa menimbulkan bau pada keringat kita.

Berikut 7 Faktor Penyebab Bau Badan yang perlu kamu tahu:

7 Faktor Penyebab Bau Badan Selain dari Ketiak

Kami berikan faktor-faktor yang bisa menyebabkan bau badan yang muncul pada tubuh kamu selain dari ketiak. Berikut listnya:
  • Akibat Stres
Stress atau banyak fikiran bisa juga menyebabkan munculnya bau badan, ini disebabkan karena saat kita mengalami tekanan emosional, beban pikiran yang berlebih ini akan bisa mendorong kelenjar apokrin untuk menghasilkan keringat yang berlebih juga. Akbatnya jumlah keringat yang banyak dan semakin banyak kuman yang memecahkan kandungan keringat maka akan bisa menimbulkan bau badan yang berlebih.
  • Akibat Pola Makan
Inilah faktor yang telah saya berikan diatas tadi faktor utama penyebab bau badan adalah karena makanan yang kita makan, apabila kita makan yang sehat dan baik tentu bau badan akan bisa menghilangkan dan berkurang. Seperti misalnya bawang dan kari adalah makanan yang bisa memicu bau badan menjadi lebih bau atau pekat,

Selain itu makanan yang seperti makanan pedas dan kafein juga bisa membuat tubuh menjadi lebih berkeringat dan menyebabkan tubuh mudah untuk muncul bau.
  • Konsumsi Alkohol
Dengan kamu rutin mengkonsumsi alkohol tentu saja akan bisa mempengaruhi pada bau badan kamu seperti halnya ketika kamu sering mengkonsumsi alkohol tentu saja metabolisme pada hati akan menjadi lebih asam dan lagi alkohol juga bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat dan panas. Sehingga sesering kamu mengkonsumsi alkohol maka tubuh kamu akan memiliki hawa bau alkohol juga.
  • Kelainan pada tubuh atau sindrom
Selain beberapa contoh diatas yang memang karena hal eksternal, penyebab bau badan kali ini karena adanya kelainan pada tubuh atau bisa disebut trimethylaminuria (TMAU) atau sindrom bau ikan. Ini adalh sindrom yang menyebabkan bau badan seperti bau ikan alias amis dan tidak sedap.
  • Diabetes
Penyebab bau badan bisa terjadi pada mereka yang sedang mengalami masalah dengan gula darah, sebab itu karena tubuh tidak bisa mengatur jumlah gula darah agar bisa stabil. Sehingga bisa menimbulkan bau badan pada tubuh.
  • Perubahan Hormon
Penyebab bau badan karena perubahan hormon adalah hal yang cukup wajar sebab pada saat kita masih kecil maka bau badan tidak begitu memiliki bau yang menyengat atau bahkan tidak memiliki bau. Namun ketika kita sudah masuk masa pubertas tentu saja tubuh kita akan memiliki aroma yang lain, ini bisa disebabkan karena pola makan yang berubah juga lho.

Itu 7 faktor yang menyebabkan bau badan pada tubuh, timbulnya bau badan bisa disebabkan oleh banyak hal tentu saja untuk mengatasinya pun juga dengan berbagai macam cara tidak cukup dengan menggunakan 1 cara kita perlu mencoba berbagai cara untuk bisa menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

0 Response to 7 Faktor Penyebab Bau Badan yang perlu kamu Ketahui

Posting Komentar