Simpan Video Youtube lewat Android tanpa Aplikasi


Youtube merupakan jejaring media berbagi video yang gratis dan cocok untuk anak muda zaman sekarang, baik berbagi video clip, video lucu, atau video reupload. Memang sih tidak ada aturan yang tegas dan pasti akan seputar dunia per-youtube-an, namun alangkah lebih baik apabila kamu membagika video yang baik-baik saja.

Ngomongin seputar youtube tentu kamu pasti tahu Youtuber? Iya Youtuber atau seorang yang aktif dalam membuat video secara mandiri dengan ide sendiri. Namun ternyata dari kegiatan tersebut kini banyak orang yang berlomba-lomba untuk berusaha menjadi youtuber karena katanya bisa mendatangkan penghasilan yang cukup besar.

Ahh sudahlah, tapi btw adakah yang kenal dengan aplikasi Youtube Go? Ya aplikasi lite dari youtube ini memanglah aplikasi yang cukup ringan dan cukup simple untuk digunakan menonton video di Youtube. Dan lagi didalam youtube go ini juga terdapat fitur download video, namun hanya bisa kamu tonton melalui aplikasi youtube go ini sehingga kamu tidak bisa menontonnya secara langsung melalui galeri kamu.

Tenang dulu ada cara tips dan trik untuk simpan video youtube ke galeri android kamu kok. Cara ini cukup mudah dan cukup menggunakan browser dan tanpa harus menggunakan aplikasi dari pihak ketiga atau lainnya. Berikut caranya :

Simpan Video Youtube lewat Android tanpa Aplikasi

Begini untuk cara simpan dan download video youtube lewat android tersebut, kamu hanya perlu kunjungi melalui browser kamu yaitu situs web http://en.savefrom.net atau begini saya akan jelaskan secara detilnya:
  • Download dan buka aplikasi YouTube di android kamu.
  • Klik tanda ikon titik tiga yang berada di kanan video.
  • Pilih opsi share dan pilih metode copy link.
  • Jika sudah, buka browser (saya sarankan menggunakan Google Chrome)
  • Pada kolom URL cari en.savefrom.net kemudian enter.
  • Lalu, pastekan link tadi ke kolom enter the URL.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan Download.
Dengan demikian kamu telah berhasil untuk menyimpan dan mendownload video dari youtube melalui android kamu, sehingga kamu bisa menonton video dengan mudah dan gampang serta tanpa koneksi internet.

Gunakan cara ini hanya untuk mendownload video yang menurut kamu video yang lucu dan tidak untuk dijual belikan secara masal. Silahkan gunakan cara ini secara bijak dan baik.

4 Responses to Simpan Video Youtube lewat Android tanpa Aplikasi

Eka Awaludin mengatakan...

Makasih infonya :)

Turah Simanjuntak mengatakan...

iyas sama-sama, senang bisa membantu

Denpono mengatakan...

Nice info gan. Nambah ilmu. Hehe

Unknown mengatakan...

sama-sama, kalau bisa berikan komentar yang membangun gan

Posting Komentar