7 Resep Masakan Sehat ala Lebaran yang Sederhana Favorit Keluarga

Bulan puasa adalah bulan yang pebuh dengan berkah dan pahala tidak heran kalau banyak manusia yang sengaja melebihkan waktu dan usia untuk bisa menikmati bulan puasa. Termasuk juga makanannya, suasananya, keadaanya dan bisa kumpul bareng keluarga. Namun yang menurut kami paling ditunggu di bulan puasa adalah menu berbuka puasanya, karena disitulah kami terkadang merasa paling bersyukur masih bisa diberi umur untuk menikmati buka puasa dibulan ramadhan.

Yang paling tidak bisa saya pribadi lupakan ketika bulan puasa ialah menu buka puasa ala bunda dirumaha yang meski hanya menu sederhana dan praktis namun rasanya memang tiada yang bisa duain. Beda kalau kita sedang dalam perantauan yang pasti kost, pasti akan terasa kurang sedap dan kurang nikmat ketika menyambut waktu buka puasa.

Kalau menurut kami sirania.xyz menu masakan yang paling pas dan enak untuk buka puasa itu ada 7, nah akan akan kami jelaskan kenapa menu buka puasa ini begitu favorit dan enak. Inilah 7 menu buka puasa yang paling favorit :

7 Resep Masakan Sehat ala Lebaran Favorit Keluarga

Mungkin tidak hanya kami saja yang setuju kalau semua menu ini adalah yang paling favorit ketika buka puasa tiba,

#1 Kolak

Kolak adalah makanan yang terbilang biasa namun ternyata makanan  ini sungguh menjadi makanan yang paling dinanti ketika buka puasa tiba. Pokoknya bisa ngalahin es kepal milo deh. Dan tidak itu saja selain kola bisa dimakan hanya dengan kondisi hangat ternyata kolak juga lebih enak ketika dikonsumsi menggunakan es lho

Wow sunggu makanan yang sangat enak untuk berbuka puasa.

#2 Kurma Olahan

Yang kedua ada Kurma atau lebih tepatya adaalah olahan yang memiliki campuran kurma, bisa berbentuk roti kering atau pun roti kukus. Kurma merupakan tumbuhan asli dari arab dan memiliki buah yang cukup banyak dan juga memiliki banyak khasiat. Sehingga pas kalau dimakan ketika berbuka puasa, tidak hanya itu buah kurma juga merupakan buah yang menjadi buah favorit nabi Muhammad SAW sehingga apabila kita ikut memakannya maka itu termasuk sunnah.

Gimana apa kamu juga suka dengan buah Kurma?

#3 Es Kelapa Serut

Buka puasa pasti yang paling kamu rasakan adalah haus dan lapar, nah dengan segelas es kelapa serut ala bunda dijamin semua itu akan hilang secara instant dan mudah. Bagaimana tidak selain karena kelapa adalah tumbuhan yang 1000 kegunaan buahnya pun sangat bermanfaat untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah seharian berpuasa.

Apalagi ini dibuat oleh bunda tercinta tentu akan menambah nikmat dan puasa ketika kita meminumnya.

#4 Opor Ayam

Masakan yang memiliki rasa yang gurih dan enak ini memang merupakan salah satu makanan yang paling favorit jika dibandingkan dengan menu diatas. Makanan yang memilki baha utama ayam kemudia digabung dengan santan.

Ditambah lagi apabila Opor ayam ini ditambahkan cabe atau bumbu lainnya agar rasanya tidak saja gurih melainkan juga pedas, sunggu masakan yang sulit untuk ditolak.

#5 Sayur Lodeh

Sayur lodeh merupakan sayur yang sangat sederhana dalam membuatnya, namun masakan yang satu ini mampu memikat lidah yang mencicipinya, rasanya yang gurih dan sedap dan ditambah dengan sayur-mayur yang segar membuat sayur lodeh masuk dalam menu masakan buka puasa yang mantab.

Dengan bahan bumbu yang bisa dibeli warung serta memasaknya yang gampang serta simple tapi dengan rasa yang gk bisa ditolak oleh lidah.

#6 Sup Ikan Gabus

Sup ikan gabus atau biasa disebut juga pindang gabus merupakan masakan yang hampir mirip seperti kuah kuning dari timur, walau berbeda bahan yang dimasak namun rasa dari sup ini sama-sama enak dan sulit untuk bisa berhenti ketika sedang memakannya.

Ini adalah masakan yang paling kami favoritkan apabila kami pulang kampung sehingga ini masakan yang paling kami rindukan ketika di kampung halaman

#7 Sup Ceker

Sup ceker atau sup kaki ayam ini adalah sup yang berbeda dari sup untuk ikan gabus, karena cara dan bahannya yang berbeda. Namun sup ini tidak kalah enak jika dibandingkan dengan sup lainnya, dengan ceker yang telah direbus membuatnya mudah untuk dikunyah dan telan. Ini bisa menjadi makanan favorit anak-anak karena sedap dan sehat juga untuk anak.

Kalau saya disuruh memilih 7 masakan diatas tentu saya akan memilih semuanya, sebab semua masakan saya suka mulai dari es, sup, bakar, bahkan masakan ekstrim lainnaya asalkan bunda yang memasaka tentu semua masakan akan terasa enak dan sedap.

Itulah tadi 7 Menu Buka puasa sederhana yang menjadi favorit, favorit untuk anak, ayah, kakek, atau nenek. Semua itu asalkan halal dan dimasak dengan benar pastilah enak dan barokah.

0 Response to 7 Resep Masakan Sehat ala Lebaran yang Sederhana Favorit Keluarga

Posting Komentar