13 Tempat Wisata Jogja Malam Hari Terbaru dan Wajib di Kunjungi

Wisata Jogja Malam Hari - Jogja adalah salah satu tempat surganya wisata, bagaimana tidak karena memiliki banyak sekali tempat wisata mulai dari wisata gunung, wisata bukit, wisata laut bahkan wisata udara. Tidak heran sih memang kalau Jogja masuk kedalam daftar tempat yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik atau mancanegara.

Selain itu ada wisata yang tidak kalah keren dan dicari oleh para traveller dari berbagai tourist yaitu wisata malam hari. Wisata ini memang terdengan seperi wisata yang menyeramkan atau paling tidak berhubugan dengan hal-hal mistis atau gaib. Namun pada kenyataanya hanyalah wisata tentang kehidupan malam orang Jogja.


Wisata ini memang cukup banyak yang menyukainya apalagi bagi kamu yang termasuk kaula muda dan yang suka sekali dengan kegiatan foto-foto. Maka 13 tempat yang kami sarankan ini sangat cocok sekali, sebab akan ada banyak sekali spot foto yang akan membuat foto kamu menjadi lebih bagus dan candid.

Yuk mari kita coba wisata malam yang ada di kota Jogja, karena banyak yang ketagihan setelah mereka datang dan mengikuti wisata malam dijogja ini, kami telah memiliki 13 rekomendasi tempat wisata malam hari jogja yang wajib buat kamu kunjungi dan wajib kamu cobain.

Wisata Jogja Malam Hari Terbaru dan kekinian

Jangan pulang dulu kalau kamu habis berwisata disiang hari karena kamu akan kehilangan moment wisata malam yang asyik dan seru, wajib deh buat kamu yang pengen mancari sensasi baru.

#1 Hutan Pinus Pengger

Hutan pinus pengger yang terletak dipuncak adalha tempat yang asyik untuk melihat dan menikmati pemandangan disekitar, ditempat ini kamu bisa melihat bebukitan yang mengelilinginya. Eits itu tadikan wisata siang hari coba deh kamu mengunjungi hutan pinus ini pada malam hari maka kamu akan bisa lebih menikmati dan mencintai kota jogja.
Karena pada malam hari kamu bisa menikmati pemandangan city light yang instagramable banget deh. Dengan foto kamu yang kelilingi oleh lampu-lampu kota yang ada di bawah membuatnya menampilkan foto yang bagus.

Untuk rutenya kamu bisa melihatnya melalui google maps karena untuk mencapai hutan pinus pennger kamu tidak perlu bingung-bingung karena ditengah kamu akan banyak menemukan plang atau petunjuk yang sudah disediakan. Sehingga kamu tidak perlu lagi takut tersesat atau hilang ditengah perjalanan.
Untuk jam buka wisata malam hutan pinus pengger ini dibuka pada pukul 06.30-23.00

#2 Dahromo Pintu Langit 

Tempat wisata pintu langit dahromo ini letaknya berada didaerah bantul, ya memang sekarang ini daerah bantul merupakan pusat dari wisata alam kota jogja yang sangat terkenal dikalangan banyak wisatawan yang hadir ke Jogja.
Tidak bisa hindari kalau memang pintu langit ini cukup terkenal dan dicari-cari oleh banyak hunter foto, karena disini kamu selain bisa berfoto kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat apik dengan background city light saat malam hari.

Kamu ketika disini kamu seperti sedang berada pada pintu langit yang akan membawamu berasa terbang dan berada pada ujung langit yang begitu tinggi.

Rute untuk menuju pintu langit tidak begitu susah namun memang cukup jauh, mula-mula kamu menuju arah jalan imogiri kemudian menuju kebun buah mangunan, lalu terus saja sampai ke hutan pinus asri, masih terus lagi hingga bertemu dengan wisata lintang sewu nah letak dari pintu langit berada disebelah wisata lintang sewu.

#3 Festival Of Light Kaliurang / Taman Lampion

Lalu kamu bergeser ke arah utara tepatnya arah kaliurang di Gardu Pandang Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Disana kamu dijamin tidak akan merasakan bosan, sebab disana tidak hanya disediakan suasana dingin ala pegunungan akan tetapi kamu akan disuguhkan dengan berbagai kreasi lampu yang unik dan cantik sehingga kamu bisa berfoto dengan semua kreasi lampu tersebut.
Festival ini dibuat biasanya pada pertengahan tahun atau biasanya pada saat anak sekolah selesai ujian kenaikan kelas, serta di dukung dan biselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan PT  Cikal Bintang  Bangsa. Tidak heran sih apabila festval ini sangat ramai dikunjungi oleh berbagai orang.

Karena memang sangatlah cantik dan indah-indah semua kreasi lampu yang ada disini.

Untuk memasuki  ke Taman Lampion ini biasanya kamu sebagai pengunjung akan dikenakan biaya register sebesar 25 sampai 30 ribu rupiah dan untuk jam buka mulai dari pukul 16.40 sampai pukul 01.00 Malam. Disini kamu bisa berfoto dengan latar bentuk lampion unik dan lampu-lampu cantik.

#4 Sate Klathak khas Jogja

Jogja selain wisata juga memiliki kuliner yang bisa kamu coba selain kuliner gudeg, kamu juga wajib mencoba lainnya yang tak kalah enak, yaitu Sate Klathak. Apa seh sate klathak itu? Mirip sama dengan sate kambing yang ada biasanya, namun perbedaan yang paling terlihat terletak pada tusuk sate dan bumbu pada sate klathak ini. Sate klathak ditusuk menggunakan jeruji sehingga daging bagian dalam bisa matang juga ketika ikut dibakar dan bumbu sate klatak hanya diberi garam dan sedikit merica. 
Makanan seperti ini bisa kamu jumpai di daerah Pleret, kota Bantul atau tepatnya ada di sepanjang jalan dari Gondowulung atau Jalan Imogiri Timur hingga Jejeran, Wonokromo, sampai kota Bantul. Di situ kamu akan bisa menemukan puluhan warung sate kambing yang menyediakan sate Klatak, buka dari pukul 09.00 sampai Tutup.

Untuk harga sate klatak dalam satu pursi (berisi sekitar 2 tusuk sate lengkao dengan kuah gulai, dan nasi putih), sekitar 20 ribu rupiah. Berikut nama warung sate klatak yang paling rekomendasi untuk kamu coba, diantaranya Pak Pong, Pak Untung, Pak Jam, Mak Adi dan Bu Jazim

#5 Nikmatnya Bakaran Di Kaliurang

Nikmatnya malam hari saat liburan di kota Yogya tak harus selalu berada di tengah-tengah keramain kota. Bagi kamu yang suka keadaan yang tenang dan sepi, serta sejuk, bisa nih kamu berkunjung ke daerah kawasan Kaliurang di kaki Gunung Merapi dan lebih tepatnya kamu harus menyewa sebuah villa untuk digunakan bersama teman-teman atau pun keluarga.
Kaliurang sering digunakan oleh wisatawan dalam menikmati malam pergantian tahun. Kamu bisa mengisi malam dengan bakar jagung atau barbeque sambil ngobrol atau pun bermain gitar bernyanyi bersama. Menikmati makanan hangat di sela-sela dinginnya udara kaliurang tentu sangat mengasyikkan, apalagi ada tawa sahabat di sekitarnya.</p>

#6 Titik Nol Kilometer Jogja

Kamu pasti sangat famliar dengan kawasan Nol Kilometer ini. KM Nol ini adalah tempat wisata di Jogja yang memiliki banyak sekali bangunan peninggalan para penjajah Belanda jaman dahulu yang disebut loji. Coba deh kamu berkunjung ke KM Nol jogja, dijamin kamu akan seolah diajak bernostalgia ke masa lalu melalui bangunan-bangunan tua yang terawat sampai sekarang.
Kawasan KM Nol ini merupakan tempat wisata malam di Jogja yang paling sering ramai dan favorit anak muda untuk nongkrong maupun mengekspresikan diri. kamu bisa melihat komunitas dan seniman yang akan bisa menarik perhatian kamu dan pengunjung lain saat lewat di antara atraksi yang mereka bisa lakukan.

#7  Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark atau SKE adalah taman rekreasi yang bisa dibilang wisata baru di Yogyakarta. Wahana utamanya adalah Ferris Wheel alias kincir ria setinggi 48 meter. Sebuah ferris wheel dengan lampu berwarna-warni di Sindu Kusuma Edupark semakin menambah semarak Jogja di malam hari. Kamu pasti akan terheran-heran dengan pemandangan kota jogja dari ketinggian 48 meter.
Dari puncak bianglala ini, kamu bisa menikmati suasana malam kota jogja dari lampu-lampu kota Jogja, jalan-jalan jogja yang ramai sesak, di tambah lagi kamu menikmatinya bersama orang yang kamu kasihi. Taman rekreasi ini cuma buka sampai jam 9 malam, jadi jangan sampai kemalaman.Karena memang tempat yang satu ini.

#8 Dinner Romantis di Restaurant

Kamu bisa menghabiskan malam dengan melalui dinner romantis di Abhayagiri Restaurant. Di sini, Kamu dapat bersantap dengan makanan yang enak sambil menyaksikan lampu-lampu yang indah dari Candi Prambanan. Suasananya yang nyaman dan tenang, serta memiliki rasa yang jauh dari keramaian kota.
Tempat makan romantis ini terletak di Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu RT. 002 / RW. 001, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Lokasinya memang cukup terpencil makanya memiliki suasana yang nyaman dan tenang, Tapi tenang untuk kamu yang ingin mencapai Abhayagiri Restaurant, kamu bisa langsung saja menuju Candi Prambanan dari Kota Jogja melalui Jalan Raya Solo - Yogyakarta. Sebelum pintu masuk Candi Prambanan, Anda akan menemukan Pasar Prambanan (sebelah selatan candi). Lalu ikuti saja tanda yang diberikan oleh warga sekitar tentang restaurant tesebut.

9. Angkringan
10. Gudeg Yu Djum
11. Camping Di Pantai Gunung Kidul
12. Bukit Bintang
13. ALKID (Alun-alun Kidul)

Masih bingung juga mau wisata kemana ketika sudah sampai jogja? Tinggal kamu baca saja artikel yang telah kami berikan diatas, karena menurut kami inilah wisata malam hari terbaru yang ada dijogja dan kami pun belum mengunjungi semua wisata malam yang ada dijogja ini lho.

Yuk berkunjung ke Yogyakarta kota berhati nyaman yang penuh dengan wisata dan kanekaragaman sumber saya dan warga.

0 Response to 13 Tempat Wisata Jogja Malam Hari Terbaru dan Wajib di Kunjungi

Posting Komentar