Ciri-ciri Pria yang Serius dan Setia dengan Pasangan

Pria suka menyembunyikan hal-hal yang menurutnya tidak harus di publikasi, seperti sebuah perasaan akan sayang akan cinta. Mereka juga terkadang suka ragu atau sungkan dengan apa yang ia rasakan, terkadang pria lebih memilih untuk menyimpan rasa dari pada harus menyatakannya. Akan tetapi sudah berbeda ketika seorang pria telah layak dan matang, baik dari segi mental atau seksual. Mereka yang telah matang tentu akan memiliki pemikiran yang berbeda dari pria yang belum matang.
Ciri-ciri Pria yang Serius dan Setia
Dari kedua pria tersebut tentu saja yang akan menjadi pilihan adalah pria yang telah matang, sebab lebih bisa diandalkan baik lahir mau pun batin. Namun belum tentu bagi pria yang belum matang belum juga siap lahir dan batin mungkin perlu waktu untuk menjadi matang.

Nah begitu juga dalam membina hubungan tentu saja seorang pria harus bisa menjadi seorang yang kuat dan sabar dalam menghadapi pasanganya, jadi memang diperlukan pria yang telah dewasa. Dewasa disini tentu saja memilki pemikiran yang jauh baik dari panning, usaha dan do'a. Pria juga di tuntut juga harus sabar dan setia, namun soal setia inilah banyak pria yang dikatakan playboy atau berganti-ganti perempuan.

Jadi kamu perlu melihat dengan baik ciri-ciri pria yang setia dan serius dengan pasangannya, karena tidak begitu banyak katanya.

Ciri-ciri Pria yang Serius dan Setia dengan Pasangan

Keseriusan seorang pria dengan pasangannya menandakan kalau pria tersebut memang telah matang, sehingga kamu perlu mencari pria yang seperti ini, berikut kami berikan ciri-ciri pria yang serius dan setia dengan pasangan.

#1 Selalu Jujur pada Pasangannya

Jujur merupakan salah satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan seorang pria sehingga pria yang telah berani untuk jujur adalah pria yang setia. Oleh karena itu, pria setia pasti memiliki sifat selalu berani sehingga mampu berkata jujur dan apa adanya kepada pasangannya.

Sehingga pria tersebut akan selalu berbagi hal kepada pasangan tanpa harus ada yang ditutupi. Di samping itu, apabila kita saling jujur dengan pasangan, maka akan menimbulkan rasa saling percaya yang tinggi dan kuat.

#2 Memiliki Sifat Mandiri

Seorang pria yang telah mandiri artinya bisa melakukan sesuatu hal dengan usahanya sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain, dengan begitu pria serius tidak akan memiliki sifat manja. Ia akan selalu berusaha sekuat tenaga untuk mencapai yang terbaik bagi diri sendiri dan juga pasangannya.

Pria mandiri juga akan selalu memiliki pemikiran yang selalu baik karena apa yang ia kerjakan selalu ikhlas lahir dan batin. Sehingga apa yang diperoleh akan menghasilkan yang luar biasa nikmat.

#3 Bisa Bertanggung jawab atas pasangannya

Btanggung jawab merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh setiap orang, apalagi dalam menjalin hubungan asmara, terutama bagi pria yang akan menjadi seorang pemimpin. Tentu saja memiliki rasa tanggung jawab adalah salah satu ciri-ciri pria yang memang serius dalam membangun hubungan.

Seorang pria setia pasti akan memiliki rasa tanggung jawab atas pasangannya. Sehingga seorang pria setia  memikirkan matang-matang keputusan yang akan diambilnya karena adanya rasa tanggung jawab terhadap pasangannya.

#4 Tidak bermain-main dengan hubungannya

Pria setia merupakan tipe pria yang cukup serius sehingga tidak akan bermain-main dalam menjalin sebuah hubungan. Sekalinya dia menjatuhkan pilihan, maka dia tidak akan ragu dan selalu yakin pada pilihannya itu. Dia juga akan yakin bahwa perempuan itu adalah pasangan yang meurut diai cocok baginya sehingga tak akan mencari orang lain lagi

Tentunya hal ini hal berkaitan dengan hubungannya terhadap perempuan pilihannya

#5 Berani meminta maaf atas kesalahannya

Berani bukan berarti harus benar atau salah berani juga bisa berni jujur dan mengakui kesalahan. Hal yang baik dan harus dilakukan tentunya adalah meminta maaf atas kesalahan yang kita perbuat. Sehingga dengan memiliki rasa berani mengakui tentu saja ini aka bisa menimbulkan timbal balik yang baik dari pasangan.

Oleh karena itu, pria setia pasti memiliki keberanian untuk bisa meminta maaf kepada pasangannya apabila berbuat salah. Inilah salah satu usaha yang harus dilakukan pria setia untuk menebus kesalahannya dan mempertahankan hubungannya agar selalu baik serta harmonis.

#7 Mempunyai tujuan hidup

Pria tentu saja memiliki sebuah tujuan hidup, terlebih lagi bagi pria yang setia pasti akan mempunyai tujuan dan target hidup yang baik dan jelas. Sehingga dia akan menganggap bahwa kehidupan merupakan wadah baginya untuk berbuat baik untuk dirinya, orang lain, termasuk membuat bahagia pasangannya merupakan tujuan hidup yang harus ia lakukan.

Oleh karena itu, pria setia pasti akan membahagiakan pasangannya dan menjadikan hal tersebut sebagai salah satu dari tujuan dan target hidup yang harus dipenuhinya.

#8 Menaruh rasa hormat kepada pasangannya

Semua orang baik bagi seorang perempuan adalah pria pasti memiliki rasa dihormat dan menghargai kepada perempuan. Tentunya dalam sebuah hubungan, seorang pria akan berpikir bahwa perempuan adalah makhluk yang wajib untuk dihargai seperti dia menghargai dan menghormati ibu dia sendiri.  Sehingga pasanganya tidak merasa direndahkan atau terlecehkan sebagai seorang perempuan atau wanita

#9 Memberikan senyuman terindah pada pasangannya

Ciri ciri pria setia yang selanjutnya adalah selalu memberikan senyuman yang indah pada pasangannya. Senyuman merupakan salah satu ekspresi wajah yang sangat disukai siapa saja. Karena sebuah senyuman bisa merubah dan menyenangkan hati yang sedih, kesal ataupun galau. Oleh karena itu, pria setia pasti akan menggunakan ekspresi tersebut untuk membuat pasangannya senang terutama kepada pasangannya untuk menghilangkan rasa sedih atau galau yang dialami.

#10 Mudah Memaafkan kesalahan pasangannya

Memang pria adalah salah satu mahkluk yang cukup mudah melakukan salah, namun bagaimana kalau memaafkan? Pria yang serius dan setia pasti akan memaafkan kesalahan yang diperbuat oleh pasangannya. Dia sadar bahwa pasangannya juga menyadari kalau pasannganya juga bisa berbuat kesalahan. Ini merupakan salah satu bentuk ciri pria yang setia dimana untuk menjaga hubungan dengan pasangannya.

#11 Menjunjung tinggi konsistensi dan komitmen

Pria yang mampu menjunjung tinggi nilai konsistensi dan komitmen bisa dikatakan memiliki ciri-ciri sebagai seorang pria yang serius. Karena konsistensi dan komitmen merupakan parameter keseriusan seorang pria dalam mengerjakan suatu hal, termasuk menjalin hubungan asrama.

Sebab inilah salah satu bukti, pria yang setia pasti akan memegang teguh komitmen hubungan cintanya dan selalu konsisten dengan apa yang dijalani dan dijalinnya bersama pasangannya.

#12. Mampu menghibur pasangannya

Pria yang setia tentu akan selalu berusaha untuk membuat pasangannya merasa senang, nyaman, dan bahagia. Oleh karena itu, seorang pria setia pasti mampu menghibur pasangannya di saat sedih, kesal maupun gundah. Cara menghibur yang bisa dilakukan pun bermacam-macam, seperti mengajaknya jalan-jalan, bersenda gurau maupun hal lainnya yang mampu membuatnya tersenyum kembali.

Mengapa ‘tersenyum kembali’? Karena seseorang yang sedang kesal, sedih maupun gundah pasti tidak akan senang sehingga ekspresi wajah juga tidak akan dalam keadaan tersenyum. Oleh karena itu, apabila pria setia mampu mengembalikan senyuman di wajah pasangannya berarti dia sudah mampu untuk menghibur pasangannya tersebut.

#13 Mampu mengendalikan emosi

Emosi merupakan salah satu faktor yang bisa membuat pria kehilangan kontrol atas dirinya, di mana emosi yang tak terkendali tersebut biasanya diluapkan dalam bentuk kemarahan, baik kepada diri sendiri, orang lain bahkan pasangannya.

Pria yang setia tidaklah demikian. Dia akan mampu mengontrol emosinya termasuk kepada pasangannya, salah satu orang yang dicintainya. Sehingga apabila dia punya masalah dengan pasangannya, dia tak akan serta merta marah-marah pada pasangannya. Hal yang biasanya dilakukan oleh pria setia adalah menahan emosinya, berbicara dengan kepala dingin tentang masalah tersebut bersama pasangannya,

#14 Memberikan nasehat baik kepada pasangannya

Pria setia akan berusaha untuk mempelajari dan melakukan hal-hal yang baik agar mampu menjadikan dirinya lebih baik sehingga nanti juga membagikan pengalaman baik kepada pasangannya. Nasehat yang baik adalah suatu hal terpuji yang harus diberikan pada pasangan. Oleh karena itu, pria yang setia pasti akan memberikan nasehat baiknya berkaca dari pengalaman yang didapatkannya. Sedemikian sehingga ia mampu membimbing pasangan wanitanya mengenal hal-hal baik yang harus dilakukan dalam keadaan apapun dengan tujuan supaya bisa saling melengkapi dan memperbaiki hal-hal buruk menjadi baik antara satu sama lain, baik dirinya maupun pasangannya.

#15 Berusaha percaya diri untuk pasangannya

Permasalahan pasti akan selalu ada dan muncul dalam setiap hubungan, tak terkecuali hubungan cinta. Oleh karena itu, pria setia pasti akan berusaha percaya diri untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah yang timbul dalam hubungannya bersama pasangannya. Sehingga sifat mudah menyerah dan putus asa bukan merupakan ciri atau sifat dari pria setia.

Dari 15 ciri-ciri berikut mana saja yang menurut kamu hal yang cukup penting dan juag bagus dalam meyakinkan kalau seorang pria adalah seorang yang serius dan setia. Ya walau memang tidak ada tolak ukur seorang pria bisa dikatakan serius dan setia. Namun perlu kamu lihat dan perhatikan pria yang mulai mendekati atau mulai merayu kamu, jangan-jangan pria itu yang akan bisa mejadi pria yang yang serius dan setia denganmu.

0 Response to Ciri-ciri Pria yang Serius dan Setia dengan Pasangan

Posting Komentar