Jenis makanan sehat untuk tetap produktif saat bekerja

Jenis makanan sehat untuk tetap produktif bekerja - Ada berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan dan fungsinya masing-masing seperti kacang untuk menambah lemak dan berguna sebagai cadangan makanan, ada gula yang memiliki kandungan glukosa yang baik untuk menambah tenaga dan masih banyak lagi makanan dengan fungsi dan kandungannya yang tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Jenis makanan sehat untuk produktif - sirania.xyz
Nah begitu juga tubuh yang sedang masa bekerja, tentu ketika kita tengah bekerja seluruh badan dan pikiran akan dikuras apalagi kamu yang bekerja untuk sebuah kantor pasti akan memerlukan tenaga dan pikiran yang harus bagus. Agar kamu bisa mengerjakan semua pekerjaan kamu dengan baik, meski tidak bagus dan perfect akan tetapi setidaknya dengan berusaha dan berjuang untuk mengerjakan pekerjaan dengan baik.

Nah bagi kamu yang memang bekerja dengan jam yang cukup padat hendaknya kamu mulai untuk memikirkan asupan makanan yang baik dan sehat, ini bertujuan untuk membuat tubuh kamu tetap selalu fit dan terlihat segar.

Memang semua makanan itu baik untuk tubuh akan tetapi kalau kamu lagi di tempat kerja tentu ketika sudah waktunya jam istirahat maka kamu akan melihat berbagai jenis makanan yang menggiurkan dan terlihat enak akan tetapi makanan yang biasanya di pinggir jalan cenderung tidak sehat dan hanya junkfood saja. Oleh karena itu apabila kamu mengkonsumsi makanan cepat saji dan bisa saja setelah kamu makan kamu malah mengalami pusing atau gejala seperti memakan makanan yang tidak sehat.

Baca juga : Cara menghilangkan dan meredakan sakit kepala dengan mudah dan cepat

Nah untu menghindari hal tersebut sebaiknya kamu mulai memikirkan makanan yang sehat ketika ditempat bekerja, kami akan berikan contoh makanan yang sehat untuk kamu bekerja.

Jenis makanan sehat untuk tetap produktif

Semua makanan ini bisa kamu bikin dirumah sendiri dan juga ada disekitar kamu, jadi mulailah untuk memutar otak agar bisa membuat makanan yang sehat.

- Makan Pagi (Sarapan)
Yang pertama adalah makan pagi atau biasa disebut sarapan, sarapan memang sangat dianjurkan untuk kamu yang bekerja selain itu juga sangat bisa meningkatkan produktivitas kamu dalam bekerja serta mengurangi rasa kelelahan atau letih di pagi hari, menghilangkan kantuk dan agar mudah untuk berkonsentrasi ketika bekerja.

Sebisa mungkin untuk membuat sarapan yang ringan dan mudah seperti Roti gandum, biuah-buahan, telur dan susu, dan sayur mayur.

- Minum Teh atau Kopi
Selain makanan yang sehat, minuman yang sehat juga diperlukan seperti contohnya adalah teh atau kopi ini. Untuk porsi teh atau kopi sebagai jenis minuman yang sehat adalah dengan mencampurkan kopi dan gula dengan takaran satu sendok kopi di campur dengan gula setengah sendok dan tidak melebihi 2 cangkir dalam sehari.

- Makan siang
Meski kamu sudah sarapan tentu sarapan itu untuk makan pagi akan tetapi untuk makan siang sangat diperlukan untuk mengisi tenaga yang telah dipakai bekerja pada pagi hari. Maka sebaiknya ketika sudah masuk waktu jam makan siang maka mulailah untuk mencari makanan.

Namun perlu diperhatkan juga bahwa makanan pada waktu siang tidak sama dengan makanan pada makan pagi. Makanan pada siang hari adalah makanan yang memiliki sayuran serta daging yang seimbang serta memakan buah-buahan setelah makan siang.

- Jangan lupa Makan Malam
Makan malam memang tidak begitu berpengaruh akan peerjaan akan tetapi alangkah baiknya kamu untuk memekan makanan yang cukup dan tidak berlebihan sebab siapa saja yang makan dengan berlebihan maka sesunggungnya adalah temannya syaitan.

Dan untuk makanan makan malam hari dianjurkan untuk memakan denan posri yang lebih sedikti dari pada makan siang sebab kalau dipaksa untuk makan dengan porsi yang banyak tentu kamu memaksa tubuh kamu bekerja pada malam hari dan itu tidak baik.

Maka dari itu mulai dari sekarang untuk belajar memakan makanan yang secukupnya tidak berlebihan dan tidak kurang juga.

"Makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang".

0 Response to Jenis makanan sehat untuk tetap produktif saat bekerja

Posting Komentar