Penyebab sakit kepala sebelah kiri : Bahaya Tidak?

Penyebab sakit kepala sebelah kiri - Sakit kepala adalah penyakit yang biasa dirasakan oleh banyak orang namun apakah penyakit ini bisa di sembuhkan secara total? Mungkin banyak yang menanyakan hal tersebut atau bahkan melakukan konsulasi kepada dokter atau ahli untuk masalah sakit kepala.
sakit kepala sebelah kiri
Penyebab sakit kepala sebelah kiri : Bahaya Tidak - sirania.xyz
Akan tetapi banyak kasus yang menimpa banyak orang di Indonesia dimana masih banyak orang yang membiarkan rasa sakit pada kepala dibiarkan begitu saja, hingga pada akhirnya mereka memeriksakan ke dokter dan baru ketahuan apa yang sebenarnya mereka derita.
"Lalu apakah berbeda sakit kepala biasa dan sakit kepala sebelah kiri?"
Kalau ditanya seperti itu tentu sakit kepala tidak bisa disamakan secara memang yang dirasakan pada kepala, namun kepala memiliki bagian masing-masing sehingga kalau ditanya apakah berbeda, maka kami menjawab jelas berbeda. Karena begini sakit kepala biasa mungkin cara mengibatinya cukup mudah yaitu dengan berbaring dan beristirahat sejenak atau tidur maka bisa dipastikan rasa sakit itu akan hilang. Namun berbeda jika yang dirasakan hanya sakit kepala sebelah kiri saja, bisa jadi itu karena kamu terlalu banyak mengkonsumsi minuman obat yang salah atau kamu terlalu sering membeli obat warung.

Baca juga : Cara menghilangkan dan meredakan sakit kepala dengan mudah dan cepat, cukup 5 langkah ini 

Namun akan lebih baik jika kita bongkar lebih jelas kenpa sakit kepala sebelah kiri berbeda dengan sakit kepala yang biasa, berikut kami jelaskan :

Penyebab sakit kepala sebelah kiri

Sakit kepala sebelah atau dengan nama lain migran adalah rasa sakit yang atau denyut-denyut yang berulang pada bagian sebelah kepala, nah kali ini rasa sakit kepala sebelah namun sebelah kiri :

1. Makanan dan minuman
Ini bisa dikaitkan karena sekarang ini banyak masyarakat yang suka dengan mekanan yang tidak sehat seperti junk food atau fast food seperti contoh chicken nugget, ayam goreng crispy, ayam coklat dan lain sebagainya, sebaiknya semua makanan itu kamu hindari dan mulai dari sekarang kamu kurangi sebab bisa memicu penyakit yang seperti ini.

Semua jenis makanan yang tidak sehat tersebut ternyata salah satu penyebab sakit kepala sebelah kiri. Ditambah lagi dengan makanan atau minuman yang memberikan rasa ketagihana maka akan langsung memberikan reaksi rasa sakit pada kepala sebelah kiri.

2. Karena Menstruasi
Ini biasa dialami oleh wanita atau perempuan yang sudah akil baligh, siklus bulanan yang dialami oleh semua wanita ini adalah salah satu juga penyebaba kenapa ada sakit kepala pada sebelah kiri, biasanya karena siklus ini adalah siklus bulanan wanita tentu hal ini tidak bisa dihindari. Jika memang kamu merasakan sakit kepala saat menstruasi kamu tidak perlu khawatir dan was-was karena itu adalah suatu reaksi yang wajar dan normal.

Biasanya terjadi pada sebelum menstruasi atau sesudah menstruasi. Hal yang menyebabkan hal tersbut adalah karena terjadinya kadar estrogrn yang menurun pada saat sewaktu menstruasi.

3. Adanya Tumor Otak
Memang tumor adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya meski tidak menular, dan tentu penyakit ini bisa mengancam nyawa. Penyebab adanya rasa sakit kepala pada bagian sebelah kiri jika memang adanya tumor tentu akan memiliki rasa sakit yang luar biasa karena sebenarnya tempurung otak manusia kan kecil sehingga apabila adanya aktivitas pertumbuhan bagian otak makan akan membuat rongga bagian otak semakin mengecil.

Apabila hal itu terus terjadi bisa dipastikan akan menimbulkan sakit kepala yang sangat luar biasa.

4.Adanya penyebab lain.
Yang dimaksudh disini adalah salah satunya penyakit sinusitis karena pada dasarnya gejala dan reaksinya sama dan hampir mirip dan bahkan dianggap sebagai penyakit migran. Sinusitis dapat terjadi kala lapisan sinus pada daerah kepala terserang infeksi dan mengalami alergi serta menyebabkan peradangan.

Dalam mengobati dan menyembuhkan sakit kepala sebelah kiri kita perlu tahu dahulu penyebab dan gejala yang di timbulkan. Kemudian apabila dirasa memang memerlukan bantuan dokter maka lebih baik konsultasi langsung saja ke dokter yang memang ahlinya.

0 Response to Penyebab sakit kepala sebelah kiri : Bahaya Tidak?

Posting Komentar