Cara menghilangkan dan meredakan sakit kepala dengan mudah dan cepat, cukup 5 langkah ini

Cara menghilangkan dan meredakan sakit kepala - Sakit kepala adalah sakit yang tidak bisa dipastikan secara pasti, tidak seperti bagian tubuh lain yang kalau sakit pasti sudah tahu penyebab dan penyembuhannya berbeda dengan kepala yang tidak begitu mudah untuk di diagnosa atau dipastikan penyebabnya.
Cara menghilangkan dan meredakan sakit kepala dengan mudah dan cepat
Cara menghilangkan dan meredakan sakit kepala dengan mudah dan cepat - sirania.xyz
Terkadang sakit kepala memang sakit yang hanya terjadi pada kepala saja, dan sakit ini bisa mengganggu sekali dalam melakukan kegiatan baik itu kegiatan kantor atau pun kegiatan sekolah. Jadi apabila rasa sakit kambuh kamu bisa melakukan hal sederhana berikut ini.

Sebelum itu ada dua tipe sakit kepala yang sering diderita yaitu sakit kepala akibat tegang atau sakit kepala sebelah atau migran baik migran kanan atau kiri. Migran ini biasanya disebabkan oleh pengaruh stres, adanya penyakit lain atau bisa juga dari pengaruh lingkungan.

Nah 5 langkah awal dan mudah untuk meredakan serta menghilangkan rasa sakit kepala, adalah sebagai berikut :

Cara menghilangkan dan meredakan sakit kepala dengan mudah

Jadi kmau hanya perlu melakukan hal-hal berikut ini deh, sebab nggak perlu ke dokter kok kalau masalah kepala bisa jadi itu cuma karena lelah atau capek saja.

1. Memijat Kepala
Cara menghilangkan sakit kepala dengan mudah
Memijat kepala bisa meredakan dan menghilangkan sakit kepala - sirania.xyz
Memijat atau memberikan tekanan secara memutar pada bagian kepala tau lebih tepatnya pada bagian pelipis atau bagian kening yaitu untuk melenturkan dan membuat relax otot tegang serta dapat memberikan aliran darah yang lancar. Sehingga darah dan oksgen dapat mengalir secara bagus dan simultan, ini mampu untuk menghilangkan dan meredakan sakit kepala.

Lakukan juga pada bagian yang dirasa tegang seperti bahu, leher, pundak dan area kepala yang lain. Lakukan juga secara rutin setiap minggu agar otot-otot yang kaku manjadi relax dan lentur.

2. Meminum air jahe
Cara menghilangkamn sakit kepala dengan mudah dan cepat
Meminum air jahe, bisa membuat kepala relax - sirania.xyz
Jahe tidak hanya mampu untuk membuat tubuh menjadi hangat, tidak itu daja ternyata jahe juga memiliki sifat antibakteri alami. Sehingga kalau kamu mengonsumsi jahe atau tepatnya dibuat seperti teh atau direbus lalu diminum airnya. Kalau air jahe dikonsumsi ketika kamu merasakan sakit kepala maka bisa meredakan sakit tersebut dan juga dapat menghilangkan rasa mual dan muntah ketika sakit kepala.

3. Lakukan relaksasi


Lebih tepatnya adalah dengan melakukan istirahat sambil memejamkan mata lalu berbaring pada tempat yang sunyi dan tenang. Dengan melakukan hal ini ketika sakit kepala kambuh maka bisa membuat otot menjadi relax dan tidak tegang sehingga rasa sakit akan segera menghilang mereda dengan sendirinya.

4. Dengan mengkompress kepala dengan air hangat atau dingin
memberikan air hagat atau air dingin agar otot kepala menjadi relax - sirania.xyz
Sakit kepala juga bisa dihilangkan dengan cara menghangatkan atau mendinginkannya, ini agar memberikan rasa relaz pada area otot kepala sehingga rasa sakit sedikti mereda secara perlahan. Apabila sakit kepala tersa berdenyut-denyut kamu bisa menempelkan es dalam balutan handuk pada bagian dahi dan kedua pelipis.

5. Hindari asupan makanan dan minuman

Sakit kepala tidak mulu dengan masalah sekarang namun juga dengan memperhatikan pola makan dan minum juga. Sebab kalau kamu mempunyai masalah tentang darah tinggi tentu kamu tidak diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang manis dan asin yang berlebihan. Karena akan bisa memicu sakit kepala yang cukp parah.

Sakit kepala itu tidak harus dengan meminum obat atau periksa ke dokter, sebaba tidak semua sakit kepala bisa di sembuhkan dengan obat. Misalnya saja ini otot kepala tegang maka cara penyembuhanya cukup dengan hal-hal yang mudha gampang.

Jadi Cara menghilangkan dan meredakan sakit kepala dengan mudah dan cepat ini saya cukup kan saya tutup, semoga dapat bermanfaat untuk kamu semua.

0 Response to Cara menghilangkan dan meredakan sakit kepala dengan mudah dan cepat, cukup 5 langkah ini

Posting Komentar