Perhatian Cara Memakai Henna di Tangan atau Kaki

Ada berbagai macam motif henna, mulai dari motif henna pengantin, motif henna simple, motif henna cantik, dan lain-lain. Motif henna yang cantik dan indah memang enak untuk dilihat, namun di balik itu ada sebuah perjuangan yang cukup panjang dan lama. Apalagi bagi kamu yang memang sebagai designer dari motif henna, tentu saja kamu harus memiliki kreatifitas yang baik serta mau mencoba membuat motif yang baru dan cantik.

Cara Memakai Henna di Tangan atau Kaki
Dan lagi motif henna juga sebenarnya tidak asal-asalan harus di konsep terlebih dahulu atau di gambar diatas kertas atau media yang mudah dan gampang dilihat serta ditiru. Karena kalau tidak ada konsep atau model yang bisa ditiru tentu saja henna yang akan di gambar atau dilukis akan memiliki pola yang jelek dan tidak bagus.

Baca juga : Contoh Motif Henna Pengantin, Henna wedding.

Ya walau memang henna bukanlah seni yang ada batasan akan kreatifitas, namun untuk membuat dan implementasi henna pada tangan atau kaki memerlukan akurasi dan kretifitas yang baik. Sebab ada beberapa corak yang harus persis sama dan presisi. Jadi dalam menggambar henna diperlukan orang yang pandai dan terbiasa menggunakan henna itu sendiri.

Dalam pemakaian henna memang tidaklah sembarangan karena beberapa bahan didalam henna bisa menimbulkan efek samping gatal atau yang lain, lebih baik sebelum menggunakan henna kamu coba dahulu berikan setitik henna pada tangan dan tunggu beberapa saat sampai henna mengering lalu lihat apakah tangan merasakan gatal atau reaksi yang lain. Jika tidak ada efek atau biasa-biasa saja maka kamu bisa menggunakan henna pada tangan atau kaki kamu.

Berikut adalah hal-hal yang kami telah ringkas beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memakai henna pada tangan atau kaki kamu.
  • Jauhkan henna dari jangkauan bayi atau anak kecil. Henna cukup berbahaya apabila mengenai kulit bayi atau anak kecil sebab bayi dan anak kecil belum memiliki susunan kulit yang baik, maka kalau sampai terkena kulit anak kecil bisa jadi kulit akan mengalami reaksi yang buruk.
  • Jangan mencoba untuk mencoba henna pada mulut. Memakain henna pada bagian wajah sangat dilarang apalagi dipakai mendekati panca indera seperti mulut atau mata, sebab bahan henna bukanlah bahan yang ramah untuk di konsumsi sehingga apabila kamu mencoba untuk menkonsumsinya tentu akan menimbulkan efek yang cukup serius. Henna bukan jenis makanan!
  • Hindari pencampuran henna. Henna memang memiliki jenis warna yang berbeda-beda dan kita sering memiliki pikiran untuk menggabungkan warna henna kan? Lebih baik kamu hindari deh rasa penasaran itu sebab bahan yang digunakan henna untuk menentukan warna henna berbeda-beda sehingga apabila kamu mencampur henna satu dengan henna lainnya bisa-bisa akan menimbulkan efek samping alergi pada kulit kamu.
  • Jangan mencampur henna dengan bahan lainnya. Kalau kamu meras belum puas dengan warna yang dihasilkan oleh henna kamu seharusnya membeli warna henna yang lain, bukan malah mencampur henna dengan bahan lainnya agar bisa menghasilkan warna yang kamu inginkan. Ini bisa sangat berbahaya bagi kulit kamu karena bisa menimbulkan efek samping yang berbeda, sebaiknya kamu hindari dan tidak mencobanya.
Memakai henna memang mudah dan hasilnya sangatlah indah nan cantik, alangkah baiknya kamu juga memperhatikan semua efek yang ditimbulkan dari pemakaian henna terhadap kulit kamu. Karena meski henna ini bukan merupakan bahan yang berbahaya namun kamu juga perlu berhati-hati dalam membeli dan memakai henna.

Baca juga : Contoh Motif Henna Pengantin.

Itulah hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memakai henna untuk bagian tangan dan kaki, sehingga kamu lebih bisa memilih dan memakai henna sesuai dengan kebutuhan kamu.

0 Response to Perhatian Cara Memakai Henna di Tangan atau Kaki

Posting Komentar