Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Penyakit

Kamu perempuan dan sering mangalami beberapa masalah pada alat kewanitaan, pasti kalau ada masalah dengan hal tersebut pasti kamu akan memberli atau mencari daun sirih kan? Nah masalah daun sirih, Daun sirih adalah tanaman yang memang memiliki beragam manfaat dan fungsi untuk wanita seperti masalah keputihan (bagi perempuan), mengurangi bau tak sedap dari alat vital dan juga bisa juga untuk mengatasi jerawat lho.

Daun sirih sangatlah memiliki khasiat dan segudang manfaat, daun sirih juga dikenal sebagai tanaman yang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Selain itu daun sirih juga apabila dikonsumsi tidak menimbulkan efek samping bahkan baik digunakan secara teratur dan sewajarnya. Lalu apa saja sih manfaat daun sirih untuk kesehatan yang bisa kita gunakan untuk mengatasinya?

Baca juga :Makanan untuk tetap produktif bekerja

Berikut kami akan memberikan sedikit contoh dan juga kasus dalam kesehatan serta penyakit yang sering kita alami dan bisa diatasi atau disembuhkan dengan menggunakan daun sirih,

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Penyakit

Bagi kamu yang memang belum tahu akan menfaat daun sirih untuk penyakit bisa kamu simak ulasan berikut ini.
  • Menyembuhkan Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan merupakan penyakit yang cukup tidak enak, sebab memilki efek samping yang cukup mengganggu baik mengganggu keseharian mulai dari bicara, makan, minum bahkan tidur. Untuk menyembuhkan radang tenggorokan menggunakan daun sirih, hal yang harus kamu lakukan adalah.
Dengan merebus empat hingga lima lembar daun sirih dengan air secukupnya. Jika air sudah berkurang dan tersisa hanya setengah dari sebelum direbus, maka itu artinya air rebusan sudah siap untuk diminum. Dalam satu hari, minumlah air ini sebanyak 2 hingga 3 gelas dengan rutin.
  • Mengobati Iritasi Mata
Menggaruk atau mengucek mata secara berlebihan bisa saja akan menimbulkan efek samping iritasi pada mata, seperti mata perih, gatal dan lainnya. Itu adalah ciri-ciri mata terkena iritasi, untuk mengobati iritasi pada mata kamu bisa kok menggunakan daun sirih untuk mengatasi hal tersebut. Begini caranya,
Caranya ialah dengan merebus dua daun lembar sirih dalam segelas air. Ketika air rebusan sudah dingin, maka kamu hanya perlu meneteskannya pada mata secara perlahan dan hati-hati. Manfaat daun sirih untuk mata ini akan terasa jika rajin kamu menggunakannya.
  • Mengobati Batuk
Daun sirih selain bisa digunakan untuk mengobati radang ternyata juga bisa mengobati batuk yang mengganggu atau batuk gatal, memang batuk bukan merupakan penyakit yang serius namun akan sangat mengganggu apabila kamu sedang berada pada keramaian. Untuk mengurangi dan mengobati batuk cukup lakukan hal berikut.
Kamu memerlukan beberapa lembar daun sirih lalu merebusnya kemudian apabila air rebusan mulai mengurang matikan api dan tunggu dingin, maka kamu sudah bisa meminum air rebusan itu.
Daun sirih memang daun yang ajain dan penuh dengan manfaat dan khasiat, tidak heran juga sih sebab tanaman ini mengandung berbagai zat yang baik untuk tubuh kita. Sehingga zat tersebut mampu untuk membantu tubuh dalam menyembuhkan penyakit dan meningkatkan kualitas kesehatan pada tubuh kita.

0 Response to Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Penyakit

Posting Komentar