Cara Menghilangkan Bekas Jerawat pada Wajah Pria dengan Bahan Dapur

Masalah wajah memang tidak bisa lupa dengan yang namanya komedo, muka dekil, kusam, berminyak dan bekas jerawat. Nah biasanya hal yang paling sering dialami oleh pria pada wajah adalah jerawat dan bekas jerawat. Karena biasanya pria susah sekali untuk merawat dan menjaga wajah mereka sehingga muncul jerawat dan akhirnya meningggalkan bekas jerawat yang membuat wajah mereka berlubang, meninggalkan bekas hitam di wajah dan masih banyak lagi.

Bekas jerawat adalah masalah wajah yang cukup sulit sekali untuk diatasi dan cara menghilangkannya, karena biasanya untuk menghilangkan bekas jerawat tentu saja kamu harus melakukan banyak sekali metode.

Baca juga : 4 Makanan Penyebab Munculnya Jerawat yang wajib dikurangi.

Mulai dari yang alami, rumahan sampai yang modern namun meski metode yang modern memang telah hadir akan tetapi banyak orang yang berpikir kalau metode modern akan bisa menyebabkan efek samping sehingga pria-pria lebih memilih melakukan metode yang alami dan rumahan. Dengan memakai bahan dapur atau bahan alami disekitar mereka.

Nah menurut kamu (pria) bahan alami mana nih yang kamu biasa gunakan untuk mengatasi bekas jerawat, coba kamu cari tahu berikut ini deh siapa tahu kamu belum coba bahan-bahan alami yang kami berikan berikut ini.

Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Dapur

Metode yang paling sering digunakan untuk hilangkan bekas jerawat adalah dengan membuat bahan menjadi masker, nah bahan-bahan berkut adalah bahan dapur yang cocok untuk dijadikan masker untuk masalah bekas jerawat agar cepat hilang.

#1. Lemon
Lemon memang cukup bahan yang sederhana dan pasti akan kamu sering temui di dapur. Sehingga untuk membuat masker dengan bahan lemon ini tidak begitu sulit. Mengapa lemon cocok untuk menghilangkan ruam-ruam bekas jerawat? Karena didalam lemon terdapat AHA yang dapat membantu membuat kulit menjadi cerah dan bersinar.

Untuk membuatnya :
  • Perasan lemon
  • Lalu dicampur dengan air putih
  • Lalu kamu bubuhkan atau oleskan pada bagian bekas jerawat.
  • Basuh wajah setelah 15-25 menit, dan
  • Oleskan pelembab setelah itu
NB : Hindari dan jaga agar kamu oleskan pada bekas jerawat saja, dan jangan sampai terkena mata.

#2 Madu
Madu merupakan bahan yang cukup banyak sekali khasiat dan manfaat tidak heran apabila madu bisa juga digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, biasanya sih untuk mengatasi penyakit kulit seperti jerawat atau penyakit yang ringan lainnya. Pada kasus ini kita akan belajar untuk menghilangkan bekas jerawaat dengan madu, bagaimana caranya?

Cara pengobatan :
  • Bersihkan wajah atau basuh wajah dengan air, keringkan
  • Oleskan madu pada bagian yang memiliki bekas jerawat
  • Biarkan beberapa saat, apabila sudah kering
  • Bilas wajah dengan air.
NB : Kamu bisa gunakan cara ini secara rutin setiap malam untuk hasil yang lebih optimal dan akan cepat terlihat hasilnya.

#3 Mentimun
Mentimun merupakan buah dan juga sayur, walau memang biasanya hanya digunakan sebagai lauk saja ternyata mentimun juga memiliki manfaat yang cukup bagus untuk mengatasi bekas jerawat pada wajah. Kandungan pada mentimun adalah vitami A dan potassium yang memang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersinar. Untuk pemakaiann pada wajah sendiri sebagai berikut.

Cara pemakaian :
  • Potong-potong mentimun secara tipis,
  • Tempelkan pada wajah atau pada bagian bekas jerawat
  • Tunggu sekitar 20 menit, dan
  • Bilas dengan air hangat.
NB : Lakukan secara rutin dan tidak setiap hari, karena tidak baik kalau dilakukan setiap hari.

#4 Kunyit
Kandungan di dalam kunyit adalah sebagai antibiotik dan juga anti peradangan yang alami, sehingga cocok juga untuk mengatasi jerawat atau mengatasi bekas jerawat. Selain itu juga bisa menyembuhkan jerawat dan juga dapat menghilangkan bekas ruam hasil jerawat itu.

Cara pemakaiannya :
  • Beli bubuk kunyit
  • Campurkan dengan air atau perasan lemon
  • Oleskan pada bagian wajah yang kamu inginkan atau pada bekas jerawat dengan kapas,
  • Tunggu sekitar 15 menit, dan
  • Basuh wajah dengan air bersih atau air dingin.
Demikian cara yang cukup mudah untuk mengatasi dan mengurangi bekas jerawat pada kulit pria, ya walau memang cara ini juga bisa diterapkan pada kuilt perempuan akan tetapi cukup diwaspadai saja pada kulit yang sensitif dan lebih baik dihindari apabila kamu memiliki kulit yang sensitif.

Apalagi kamu memiliki kulit yang alergi dengan bahan-bahan dapur yang kami sertakan diatas, namun cukup menggunakan bahan-bahan yang menurut kamu tidak menimbulkan alergi saja.

Reference : https://www.yesdoc.co.id/artikel/menghilangkan-bekas-jerawat/

0 Response to Cara Menghilangkan Bekas Jerawat pada Wajah Pria dengan Bahan Dapur

Posting Komentar