4 Macam Makanan Penyebab Jerawat yang wajib dihindari

Makanan Penyebab Jerawat - Wajah akan terlihat kurang bagus apabila ada kotoran atau sesuatu yang cukup menggangal, baik itu karena beka bopeng atau jerawat. Mungkin kalau bopeng masih bisa hapus atau ditutupi dengan bedak atau dengan hansaplast, namun bagaimana kamu menutupi jerawat.

Macam Makanan Penyebab Jerawat

Ternyata eh ternyata penyebab munculnya jerawat bisa disebabkan oleh makanan lho! Memang sih penyebab paling besar dari munculnya jerawat adalah karena kita tidak menjaga kebersihan kulit wajah, namun ada study yang meneliti kalau penyebab lain dari tumbuhnya jerawat adalah karena beberapa faktor makana berikut ini.

Memang kalau dipikir-pikir ada kaitannya juga sih, sebab apa yang kita makana tentu akan memili efek terhadap diri kita. Baik itu makanan atau bahkan minuman.

Mungkin kamu tidak sadar bahwa beberapa makanan favorit kamu bisa jadi pemicu dari tumbuhnya jerawat pada wajah kamu, coba kamu simak deh beberapa makanan yang bisa memicu muncul dan tumbuhnya jerawat berikut ini.

<h3>4 Macam Makanan Penyebab Jerawat yang wajib dihindari</h3>
Sebaiknya kamu hindari deh beberapa makanan berikut ini, maksudnya tidak secara langsung berhenti untuk memakannya namun cukup makan secukupnya saja, oke.

Berikut adalah makanan yang bisa menimbulkan jerawat pada wajah kamu,

#1 Makanan Pedas
Makanan yang memiliki rasa pedas juga memiliki fakta bisa membuat wajah kamu berjerawat. Ketika kamu makan-makanan yang pedas-pedas, maka secara sadar kamu akan merasa kepedasan, karena pekedasan itu maka akan membuat pori-pori kulit menjadi sangat terbuka sehingga bisa membuat kulit dimasuki oleh kotoran yang berada diudara.

Jadi jika kamu mau kulit yang bersih, maka hindari dan kurangi makanan yang mengandung rasa pedas atau kalau tidak kamu perbanyak minum air putih karena bisa menetralisir rasa pedas secara bertahap.

#2 Makanan berminyak

Makanan berminyak Penyebab Jerawat

Sering dibahas oleh berbagai laman situs kesehatan, bahwa makanan berminyak akan menjadi sebuah penyebab tumbuh dan timbulnya jerawat pada wajah. Ini terjadi, karena minyak yang masuk dalam tubuh akan menjadi lemak, dan tentu saja lemak tersebut akan menetap pada tubuh kamu.

Jika minyak sudah menjadi lemak, dan masuk dalam tubuh maka lemak tersebut akan keluar dari pori-pori wajah, kemudian ia akan berubah menjadi sebuah jerawat.

#3 Minuman beralkohol
Selain makanan, minuman ternyata juga bisa wajah kamu mudah ditumbuhi jerawat. Termasuk yang paling besar efeknya adalah minuman beralkohol, hal ini terjadi karena alkohol dapat merusak aliran darah, disitulah jerawat akan timbul pada wajah.

Maka, tidak usah kaget dan heran jika kamu susah dalam memiliki kulit yang bersih dan bagus tapi kamu masih saja meminum alkohol, hindari dan diwajibkan untuk berhenti meminum alkohol. Bahkan bukan hanya jerawat saja, minuman beralkohol juga dapat membantu kulit wajah akan mudah keriput.

#4 Cokelat

Cokelat adalah Makanan Penyebab Jerawat

Choco atau biasa disebut cokelat merupakan salah satu makanan yang sangat enak dan memiliki rasa yang manis, namun cokelat dikenal akan membuat kerusakan pada gigi jika sering dikonsumsi serta dapat menimbulkan obesitas.

Selain kerusakan pada gigi, ternyata cokelat juga dapat membuat wajah mudah ditumbuhi oleh jerawat. Karena, kandungan gula pada cokelat sangat tinggi, maka ini akan membuat daya tahan tubuh menjadi menurun, sehingga kotoran dan bakteri akan mudah untuk menyerang kulit dan akan menimbulkan jerawat akan mudah tumbuh pada bagian wajah.

Memang baik memakan semua makanan diatas namun alangkah baiknya kalau kamu tidak memakan semuanya secara bersamaan. Karena mungkin saja tidak hanya jerawat yang akan timbul jika kamu mengonsumsi semuanya.

Jadi bijaklah dalam memilih dan memilah makanan yang kamu konsumsi, cukup makan dan minum 4 sehat 5 sempurna. Insyallah tubuh akan lebih sehat dan tidak lupa untuk selalu mencuci muka agar bisa menghindari jerawat.

0 Response to 4 Macam Makanan Penyebab Jerawat yang wajib dihindari

Posting Komentar